20:00 . Begini Virus Corona Menyerang dan Menyebar   |   19:00 . Pelaku Pencurian 12 Laptop di SDN 1 Bakung Diamankan Polisi   |   19:00 . 3 Kabupaten/Kota Prioritas di Jatim Mulai Vaksinasi   |   18:00 . Terima SK, Sahudi Jabat Ketua DPC Gerindra Bojonegoro   |   17:00 . Ingin Dapat Beasiswa Tugas Akhir 2021 dari Pemkab Bojonegoro, Begini Syaratnya....   |   16:00 . 1 ASN Terancam Dikeluarkan, 7 Ajukan Pensiun Dini   |   15:30 . [Cek Fakta] Vaksin yang Dipakai Jokowi Tidak Asli karena Harus Menggunakan Alat Suntik?   |   14:00 . HIMABO UM Akan Menggelar Webinar untuk Siswa Tingkat SMA   |   13:00 . Tonton Video Porno, Warga Ngraho Cabuli Anak di Bawah Umur Tiga Kali   |   12:00 . Syarat-syarat Vaksinasi Covid-19, Perhatikan Rekam Medis   |   10:00 . RSUD Sosodoro Buka Layanan Rapid Antigen Drive Thru   |   09:00 . Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Mencapai 9.102 Orang   |   08:00 . Rapid Antigen Drive Thru RSUD Bojonegoro   |   07:00 . Penting, Pemberian ASI Sejak Awal Kelahiran Tingkatkan Kekebalan Anak   |   06:00 . 985 Pasien di Jatim Sembuh, 974 Kasus Baru dan 57 Meninggal   |  
Mon, 18 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Ngobrol Bareng Milenial Tentang Beasiswa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 May 2020 16:00

Pemkab Bojonegoro Ngobrol Bareng Milenial Tentang Beasiswa

Reporter: Lizza Arnofia, Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, menyelenggarakan Seminar Ngobrol Beasiswa Bareng Milienal, Rabu (27/5/2020) melalui video conference (Vidcon) di Pendopo Pemkab Bojonegoro.

Seminar secara virtual itu, menghadirkan, Bupati Bojonegoro, Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan, serta pimpinan perguruan tinggi swasta di Bojonegoro, di antaranya, STIKes ICsada, IKIP PGRI Bojonegoro, Unigoro, STIkes Muhammadiyah, dan STIE Cendikia Bojonegoro.

Selain itu, juga diikuti 100 peserta mahasiswa dari berbagai kampus di Bojonegoro maupun dari luar daerah, di antaranya UNAIR, UPN, Universitas Brawijaya, UNEJ, Universitas Trunojoyo, ITS, UGM, dan UNDIP.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan, kegiatan Ngobrol Bareng langsung Virtual (Ngobral) itu, sengaja mengundang PTS di Bojonegoro serta mahasiswa kaum milenial dari berbagai kampus, untuk mensosialisasikan program Beasiswa Scientism Non Scientis, dan Beasiswa Satu Desa Dua Sarjana.

"Tahun-tahun sebelumnya, inisiatif dari para mahasiswa yang mengajukan beasiswa, sehingga serapan anggaran hanya sedikit. Sehingga pada kesempatan ini kami juga mengundang PTS di Bojonegoro agar juga proaktif mendorong para mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa," kata Bupati.

Untuk program scientis, diperuntukkan mahasiswa Bojonegoro yang kuliah di perguruan tinggi negeri. Sedangkan untuk program non scientis berlaku untuk semua warga negara Indonesia yang kuliah di kampus-kampus di Kabupaten Bojonegoro, dan untuk program 1 desa 2 sarjana, melalui pengajuan dari kepala desa untuk mendaftarkan putra putri di desa yang memiliki nilai terbaik.

"Tujuan diberikannya beasiswa ini, untuk meningkatkan IPM mulai dari desa. Sedangkan untuk non scientis, agar calon mahasiswa bisa memilih untuk kuliah di Kabupaten Bojonegoro, sehingga juga mendorong perekonomian di sini," imbuh Bupati.  


Vionita Ayu Lestari Universitas Brawijaya menanyakan, untuk beasiswa dapat panggilan dari Dinas Pendidikan, apakah harus mengajukan beasiswa? Mahasiswa lainnya, Pingky Elvara Universitas Negeri Malang. KHS sudah keluar, apakah hanya KHS atau ada yang lain untuk beasiswa scientis. Apakah bisa secara online atau harus datang ke Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Menjawab pertanyaan itu, bupati menyampaikan, jika sudah memasukkan proposal seharusnya menyimpan tanda bukti terima proposal. Sehingga bisa terus mengawal sudah sampai mana proposal itu. Untuk syarat pengajuan beasiswa, sudah ada di perbu, website atau bisa datang langsung ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro. [liz/ito]

 

Tag : Ngobrol, beasiswa, bojonegoro, mahasiswa, pts, ptn, syarat, pengajuan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat