00:00 . Jembatan Ambruk Diterjang Banjir   |   23:00 . Dukung Anak Belajar dari Rumah saat Pandemi   |   22:00 . Peduli di Masa Pandemi Covid-19, Disabilitas di Bojonegoro Bagikan Ribuan Masker   |   21:00 . Datangi Kejari di Pantura, Kajati Jatim Sebut Banyak Inovasi Kejari Bojonegoro   |   20:30 . Waspada Efek Jangka Panjang Covid-19   |   20:00 . Dishub Bojonegoro Himbau Masyarakat Gunakan Jalur Alternatif Menuju Tuban   |   19:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Bojonegoro-Tuban Kembali Ditutup Total   |   18:30 . Gejala Covid-19 Pada Lansia   |   18:00 . Dinsos Bojonegoro Rakor Terkait Evaluasi PKH 2020 dan Rencana PKH 2021   |   17:00 . Covid-19 Masih Mengancam, Kapolres Bojonegoro Gencar Operasi Yustisi   |   16:00 . Hujan Disertai Angin Kencang, Tiga Pohon Tumbang ke Jalan   |   15:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   14:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   13:00 . Zahrotul Aini Peraih IPK Tertinggi yang Hobi Main Game   |   10:00 . Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Lebih Baik dari Rata-Rata Dunia   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 27 May 2020 18:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Sambut New Normal, ini Persiapan Wisata Wonosalam

Sambut New Normal, ini Persiapan Wisata Wonosalam

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pelaku usaha wisata di kawasan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, bersiap menyambut antusiasme kunjungan wisatawan di libur lebaran pada era normal baru (New Normal) sebagai antisipasi Covid 19.

Ketua Forum Wisata Wonosalam (FWW), Suntoro pada kesempatan silaturahmi bersama Dewan Penasehat FWW, di desa Sambirejo, kecamatan Wonosalam, kabupaten Jombang, Rabu, (27/5/2020), menyampaikan, kebijakan penerapan normal baru atau new normal segera dijalankan pemerintah per 1 Juni 2020, di antaranya untuk sejumlah daerah wisata diantaranya Jogjakarta, Batu dan Malang. Bahkan demikian pula untuk mal dan pusat belanja, di Jakarta, yang telah juga ditinjau Presiden Joko Widodo. Harapannya, kebijakan kenormalan baru ini juga bisa dijalankan kawasan wisata Wonosalam, kabupaten Jombang, yang memiliki lebih 30 destinasi wisata alam dan wisata agro.

"Penerapan kenormalan baru atau new normal menjadi semangat bagi kami para pemilik dan pengelola usaha wisata di tanah air, termasuk Wonosalam," papar Suntoro optimistik.

Menurut Suntoro, selama pandemi Covid 19, usaha wisata di Wonosalam terdampak serius, dan beberapa diantara harus melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK. Sebab, tempat usaha wisata di Wonosalam harus lock down atau tutup sementara waktu sejak awal penetapan pandemi Covid 19.

"Tapi dengan kabar adanya penerapan protokol kesehatan melalui penerapan 'new normal', kami sekarang kembali antusias," papar manager wisata agrowisata benih dan durian bido Agropolis, Wonosalam.

Dijelaskan, para pelaku usaha wisata di Wonosalam siap untuk ikut terlibat menjalankan dan mendukung pelaksanaan protokol kesehatan yang akan diterapkan di era kenormalan baru tersebut. Mulai dari siapkan area wisata sebagai wajib masker, pengukuran suhu badan, penyediaan cuci tangan, penyemprotan disinfektan rutin, serta  kebutuhan lainnya.

"Kami siap dan terbuka merumuskannya dengan petugas berwenang," imbuh Suntoro.

Ketua Forum Wisata Wonosalam (FWW) menandaskan, semua pihak, termasuk pelaku usaha, pemerintah bahkan masyarakat luas, harus bersinergi dan berkolaborasi menghadapi efek Covid 19. "Masalah Covid 19 bukan hanya soal data dan jumlah para penderita, tapi juga nasib mereka yang sehat dan harus berkarya dengan tetap menjalankan protokol new normal tersebut," tambah Suntoro, putra daerah asli Wonosalam.

"Insyaallah, didampingi dewan pembina Forum Wisata Wonosalam, yaitu Mbah Buang dan Gus Edo (H. Mujatahidur Ridho, red), para pelaku usaha Wonosalam segera melaksanakan audiensi dengan Ibu Bupati Munjidah soal penerapan new normal Jombang, khususnya di area Wonosalam," tutup Suntoro. [ito/mu]

Tag : wisata, wonosalam, agropolis


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat