18:00 . Bupati Hadiri Pengukuhan Dewan dan Temu Wicara Pendidikan   |   17:00 . Temu Wicara Semua Pihak Paparkan Masalah dan Solusi Pendidikan Bojonegoro   |   16:00 . Giliran Petugas Dispendukcapil Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua   |   15:00 . 5.172 Petugas Pelayan Publik Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua   |   14:00 . Bupati Serahkan SK Kepada PPPK di Lingkungan Pemkab Bojonegoro   |   11:00 . HIMEK IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Webinar Kewirausahaan Bareng Duta Petani Milenial Kementan   |   10:00 . Cerita Hilangnya Dua Dusun di Bumi Wali Jawa Timur   |   09:00 . Indahnya Desain Bendungan Karangnongko Bojonegoro   |   08:00 . Awak Media Mulai Divaksin   |   07:00 . Kanker Payudara dan Serviks Ternyata Bisa Dicegah, Begini Caranya   |   06:00 . Vaksin Bagi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan   |   05:00 . Jumlah Konfirmasi Positif Covid-19 di Bojonegoro Tetap 55 Orang   |   20:00 . Harga Telur Ayam Ras Hari ini Kembali Naik   |   19:00 . 1.063 Petugas Pubik Divaskinasi di Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro   |   18:00 . Sejumlah Organisasi Guru Mendukung Vaksinasi bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan   |  
Fri, 26 February 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Bantu APD, Wihadi Dukung Kampung Tangguh di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 May 2020 10:00

Bantu APD, Wihadi Dukung Kampung Tangguh di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Anggota DPR RI, Wihadi Wiyanto mendukung penuh program 'Kampung Tangguh' di Kabupaten Bojonegoro maupun Tuban. Salah satunya politisi Partai Gerindra ini membantu langsung Alat Pelindung Diri (APD) ke desa yang membentuk Kampung Tangguh.

Seperti pemberian APD di Desa Campurejo Kecamatan Kota Bojonegoro, Kamis (28/5/2020). Melalui staffnya, Wihadi menyalurkan 35 buah APD 35, beserta sarung tangan 300 buah dan masker 300 buah, yang diterima langsung Kades Campurejo, Edi Sampurno dan disaksikan Kapolres Bojonegoro, AKBP Budi Hendrawan.

"Bantuan ini untuk mendukung Kampung Tangguh, sengaja memberian APD dan masker. Saya berikan agar pelaksanaan dan kebutuhan kampung tangguh dapat berjalan lancar," kata Wihadi, anggota Komisi III DPR RI.

Anggota DPR RI dua periode dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX Bojonegoro - Tuban terus mendukung dibentuknya 'Kampung Tangguh' di Bojonegoro dan Tuban. Pasalnya keberadaan Kampung Tangguh tersebut akan optimal dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Selain desa sudah menerapkan protokol kesehatan menanggulangi Covid-19, Kampung Tangguh akan menjadikan lebih selektif dalam menerapkan ke masyarakat dan memberikan edukasi ke warga," jelasnya.

Sementara itu Kades Campurejo, Edi Sampurno mengucapkan terimakasih bantuan yang diberikan Partai Gerindra, Pak Wihadi. Kebetulan sekarang ini Desa Campurejo menerapakan physical distancing di lokasi terdampak positif sehingga seperti masker sangat penting.

"Kita mewajibkan semua orang di luar rumah maupun di dalam rumah, untuk bermasker. Nanti kita akan distribusi terutama untuk wilayah-wilayah yang kita anggap rawan atau kita anggap merah," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Apalagi dari 33 RT dengan jumlah warga sekitar 6.200, di Desa Campurejo sudah ada 10 orang yang terkena yakni 3 positif dan ada 7 reaktif positif rapidnya. Sehingga kita di dalam penanganan ini langsung riil di lapangan, bahkan semua kegiatan dibukukan dan terdokumentasi.

"Kegiatan Desa Campurejo terukur dan struktur sejak awal, tidak dibuat mengada-ada. di Campurejo kita tekankan untuk tertib disiplin protokol Covid dan kita buat kawasan kampung physical distancing, mulai ada pemberlakuan jam malam. Termasuk ada alat-alat seperti cuci tangan dan sabun kita cukupi semua, disamping untuk menjaga kesehatan juga untuk mengedukasi pihak lain yang berkunjung atau lewat situ itu kita sudah terapkan sejak awal seperti itu," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : Apd, bantuan apd, alat, covid 19, Corona


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat