Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

UDD PMI Bojonegoro Meski Idul Fitri Stok Darah Aman

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 May 2020 21:00

UDD PMI Bojonegoro Meski Idul Fitri Stok Darah Aman

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Setiap momen Idul Fitri, Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kabupaten Bojonegoro, mengalamai peningkatan kebutuhan stok darah. Berdasarkan dari pengalaman sebelumnya, kecelakaan tunggal kerap terjadi pada momen-momen liburan tersebut.

Meski demikian, petugas UDD PMI Bojonegoro, Very Suryani, menjamin bahwa stok persediaan kantong darah dalam satu pekan selama Idul Fitri ini aman.

"Selama momen Idul Fitri tahun ini kami tetap menerima donor darah dari pendonor. Hingga saat ini, disetujui total 40 lebih kantong darah yang siap selama 4 hari," terang Very Suryani.

Dengan jumlah tersebut, UDD PMI memenuhi persyaratan darah terpenuhi. Selain itu, UDD PMI Bojonegoro juga memiliki ratusan kantung darah yang masih tersedia selama masa Pandemi ini, apabila ada warga Bojonegoro baik ibu hamil maupun penderita Thalasemia  yang membutuhkan transfusi darah.

"Dengan jumlah tersebut, tentunya untuk stok darah di PMI baik selama Idul fitri ini masih aman, imbuhnya.

Very juga berharap, meskipun dengan  berakhirnya bulan Ramadhan 2020 ini, para warga Bojonegoro ini akan terus berkontribusi dalam melakukan donor darah untuk kemanusiaan. Serta giat jadwal mobil unit instansi-instansi nantinya juga mulai aktif kembali untuk memenuhi stok darah di UDD PMI Bojonegoro. [liz/ito]

Tag : stok, darah, pmi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini