19:00 . Pemkab Bojonegoro Adakan Musrenbang Khusus Perempuan   |   16:00 . Jajaran OPD Hingga Dandim 0813 Hadiri Pengukuhan dan Rakor MUI   |   15:00 . Kuota Belajar Berlanjut, Dana BOS Majemuk Lebih Afirmatif   |   14:00 . Pemerintah Desa Rencanakan Pembangunan Pasar Kepohbaru   |   13:00 . Muscab, Anna Mu'awanah Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Bojonegoro   |   12:00 . Pengukuhan dan Rakor, MUI Pelayan Umat dan Mitra Pemerintah   |   10:00 . DPC PKB Bojonegoro Gelar Muscab Virtual, Dibuka Gus Ami   |   09:00 . Tim Pakar Satgas Beri Penjelasan Tentang Mutasi Virus Covid-19   |   08:00 . Kesembuhan COVID-19 Meningkat Lagi Menjadi 1.189.510 Orang   |   07:00 . WHO Berharap Negara Tak Kendor Perangi Covid-19   |   05:00 . 8 Sembuh, 8 Kasus Baru dan 1 Meninggal Dunia   |   21:00 . Besok PKB Gelar Muscab, Begini Mekanisme Pemilihan Ketua   |   20:00 . Muscab PKB Tetapkan 5 Nama dari DPP   |   18:00 . Swasta Berpeluang Sukseskan Percepatan Pengembangan Vaksin Merah Putih   |   17:00 . Sambil Gowes Disdik Pantau Pemanfaatan Sifajargoro   |  
Mon, 08 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Cara Hilangkan Rasa Baper Terhadap Mantan

blokbojonegoro.com | Friday, 29 May 2020 07:00

5 Cara Hilangkan Rasa Baper Terhadap Mantan

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Menyelesaikan hubungan dengan mantan kekasih terkadang menjadi suatu hal yang runyam. Tidak semua orang bisa melupakannya begitu saja, sehingga masih ada rasa baper pada sang mantan.

Meski demikian, terdapat cara yang bisa kita ambil agar lebih mudah melupakan sang mantan, dan tidak selalu merasa baper dengannya. Berikut kumparanWOMAN rangkum menurut sumber Psychology Today.

Putus kontak

Walaupun cinta sudah berakhir, namun terkadang komunikasi dengan mantan sulit diputuskan. Ini yang membuat kita kembali baper, dan semakin sulit melepasnya. Karena itu, jauhi mantan untuk sementara waktu. Kalau kita sudah benar-benar move on, maka kita bisa menjalin hubungan pertemanan dengan tulus. Tapi boleh juga untuk tidak berhubungan lagi sama sekali. Semua tergantung kondisi hati. 

Hilangkan bayangan tentangnya

Banyak orang tidak menyadari, sebagian besar rasa sakit yang dialami adalah karena kita masih berimajinasi tentang mantan. Kita jadi terbayang-bayang dengan hal yang semestinya tidak terjadi, seperti seandainya ia tidak selingkuh, atau seandainya kita bisa memaafkan. Hal itu kadang membuat  kita semakin terluka, dan merasa baper terhadap hal apapun tentangnya.

Bukalah mata dan hati, bahwa hubungan ini sudah seharusnya berakhir. Jangan sampai kita mempertahankan apa yang tidak membuat bahagia.

Berdamai dengan masa lalu

Nyatanya, membenci mantan tidak akan mengubah apa-apa, Ladies. Kita harus bisa berdamai dengan keadaan. Menerima apa yang sudah terjadi akan membuat kita lega untuk kembali memulai lembaran baru. Jadikanlah diri kita merasa lebih baik di banding masa lalu, ini akan membantu kita untuk tidak membutuhkan sang mantan untuk kembali menjalin asmara.

Jangan salahkan diri jika kita masih merasa cinta pada sang mantan

Cinta tidak bisa disalahkan. Tetapi cinta saja tidak cukup untuk hubungan yang baik. Tidak salah pula, bila kita pisah dari hubungan yang sudah tidak berarti lagi. Terkadang satu-satunya cara untuk melepaskan sang mantan adalah dengan cara menginginkan yang terbaik untuknya, meski sudah tidak bersama.

Belajar lebih mencintai diri sendiri

Dibanding masih merasa baper dengan mantan, dan masih berharap kepadanya, lebih baik kita memandang diri sendiri secara positif. Pikirkan hal yang membuat kita bahagia, memperbaiki diri jadi lebih baik dan lakukan kesibukan yang positif serta bisa mengembangkan diri kita.

Jangan lupa untuk sering menyediakan waktu dengan orang yang kita cintai seperti sahabat dan keluarga. Jadi cobalah untuk selalu fokus memberikan yang terbaik bagi diri sendiri, dengan begitu rasa baper dengan sang mantan akan segera hilang.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat