15:00 . Diduga Sodomi Siswanya, Oknum Guru di Bojonegoro Ditetapkan Tersangka   |   13:00 . Pasar Murah Tanjungharjo, Bantu Pemenuhan Kebutuhan Pokok Masyarakat   |   18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mengenal Lebih Dekat Arga Marvel, Penyanyi Asal Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Friday, 29 May 2020 10:00

Mengenal Lebih Dekat Arga Marvel, Penyanyi Asal Bojonegoro

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Blantika musik Indonesia kembali diramaikan oleh penyanyi pendatang baru. Penyanyi yang satu ini hadir di kancah musik tanah air datang dari Kabupaten Bojonegoro. Adalah Arga Sasongko Sareh yang hadir dengan single perdananya berjudul "Ojo Langsung Ninggalake” dibawah naungan Alpha Entertaiment.

Lagu bernuansa pop dangdut yang diberi judul “Ojo Langsung Ninggalake” tersebut, diciptakan dirinya sendiri dengan mengambil kisah dari temannya. Pria yang akrab disapa Arga Marvel tersebut sudah beberapa kali manggung di Surabaya, Malang, Pasuruan hingga Gresik, dengan total 17 kali manggung.

Pria yang berasal dari Desa Kenep, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro ini bisa dikatakan sudah mempunyai banyak pengalaman tampil di berbagai acara dan event di Jawa Timur. Bahkan dirinya juga pernah satu panggung bersama penyanyi dan band ternama tanah air, seperti Deny Caknan, Four Twenty dan Band Gigi.

Saat ditemui oleh blokBojonegoro.com di kediamannya, Arga menceritakan perjalan karinya di dunia musik. Sebenarnya, ia sudah memulai terjun di dunia musik semasa Madrasah Aliyah (MA) atau SMA dengan bernyayi di panggung dari kecamatan ke kecamatan di acara salah satu perusahaan rokok.

"Dulu memang sudah pernah mengisi acara dari panggung ke panggung, tetapi dengan mengcover atau recycle lagu milik orang," ujarnya.

Perjalanan karirnya bisa dikatakan tidaklah mudah. Pasalnya untuk memulai bermusik ia harus memulai dari beberapa tahap, mulai dari pematangan skill, filling bermusik, menata jaringan dan melihat pasar musik yang lagi booming, hingga kalah tenar oleh nama-nama penyayi yang sudah besar sebelumnya.

Selain lagu 'Ojo Langsung Ninggalake' yang diorbitkan pada November 2019 lalu, pria kelahiran 26 Desember 1989 tersebut juga telah mengorbitkan empat singel lainnya, mulai dari Janjiku, Pasrah, Bedo roso dan This love (Recycle). Namun dari lima lagu yang dibawakanya, baru dua lagu yang sudah ada vidio clipnya.

"Yang pertama Ojo Langsung Ninggalake, kita membuatnya di Surabaya, yang kedua Janjiku dan kita buat di Bojonegoro," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Saat disinggung pembuatan clipnya yang mengambil latar belakang kota kelahirannya, Arga memang sengaja membuatnya di Bojonegoro. Bahkan, ia juga berencana bakal membuat clip dari tiga lagunya yang tersisa juga di Kabupaten Bojonegoro.

"Saya sengaja memilih Bojonegoro untuk clip 'Janjiku' karena saya ingin mengenalkan Bojonegoro melalui musik, karena Bojonegoro juga mempunyai potensi yang sama seperti kota-kota besar lainnya," tutur Arga.

Arga Marvel merupakan alumnus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya atau sekarang disebut UINSA Surabaya. Semasa berkuliah di Uinsa, dia mengambil program studi Sahsiyah Jinayah. Kemudian dia juga cukup aktif dalam organisasi teater.

Terkait nama panggungnya sendiri, yaitu Arga Marvel, juga muncul saat berada di teater. Nama tersebut muncul saat dirinya memerankan sebagai tukang pel lantai, sehingga setelah perannya selesai teman-temanya menjulukinya Mari Ngepel (Habis Ngepel) dan diplesetkan menjadi Marvel kemudian digabungkan menjadi Arga Marvel.

Sebelum benar-benar terjun di dunia musik, lulusan dari Fakultas Syariah ini pun juga berkecimpung di bisnis kedai kopi. Memiliki kemampuan memainkan alat musik seperti gitar, ia pun menyulap kedai miliknya dengan menyediakan ruang khusus untuk studio musik.

"Saya memang lebih sering hidup di Surabaya, karena saya mempunyai kedai kopi di sana," jelas pria lulusan MA At-Tanwir Sumberrejo Bojonegoro itu.

Untuk kedepanya ia juga ingin membuat komunitas musik di Bojonegoro untuk bersama-sama berkarya di bidang musik. Sebab, bisa dikatakan untuk saat ini belum ada sebuah lembaga atau komunitas untuk menaungi penyanyi asal Bojonegoro agar bisa berkarya bersama. [din/mu]

Tag : arga, arga marvel, lagu jawa, musisi, lagu baru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat