07:00 . 6 Masalah Makan pada Balita dan Cara Mengatasinya   |   22:00 . Alhamdulillah...! 14 Orang Positif Covid-19 di Bojonegoro Sembuh   |   21:00 . Beginilah Asyiknya Memancing di Waduk Pacal   |   20:00 . 10 Ha Hutan di Dander Terbakar, ini yang Dilakukan Petugas Damkar   |   19:00 . Disdik Siapkan 7 SMP Sebagai Pilot Project Pembelajaran Daring   |   18:00 . Masuki Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Menurun   |   17:00 . Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar   |   15:00 . 2 Pelajar Papua di Bojonegoro Rapid Test di Urkes Polres Sebelum Pulang Kampung   |   14:00 . Di Lokasi TMMD Imbangan Kodim Bojonegoro, Disdag Gelar Pasar Murah   |   13:00 . Bersama Pertamina Kampung Tangguh Jagir Terus Lawan Pandemi   |   12:00 . Harga Daging Ayam Broiler Turun, Ayam Kampung Terpantau Naik   |   11:00 . Penjual Arang dan Tusuk Sate Mulai Menjamur di Pasar   |   07:00 . 5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjalin Hubungan dengan Pria Lebih Tua   |   22:00 . Tak Ada Tambahan, Masih ada 105 Positif Covid-19   |  
Tue, 14 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 29 May 2020 15:00

Warga Desa Sukorejo Ingin Pasar Krempyeng Dibuka

Warga Desa Sukorejo Ingin Pasar Krempyeng Dibuka

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Setelah kurang lebih satu bulan ditutup, pasar krempyeng yang ada di Jalan Monginsidi Gang 1 Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro pindah ke lokasi baru yang merupakan bangunan pasar desa setempat. Kini warga menuntut agar pasar krempyeng kembali dibuka.

Mukron ketua RT mengatakan, sejak pasar krempyeng pindah tempat yang baru itu, banyak pedangang mengeluh karena pendapatannya turun karena sepi.

"Selain sepi, pembeli juga mengeluh jauhnya pasar saat ini," tandas Mukron.

Mukron mengungkapkan, dipindahnya pedagang pasar krempyeng itu bermula saat ada salah satu warga yang tiba-tiba meninggal, dan diindikasi terpapar covid 19. Usai di Swab warga yang meninggal itu negatif.

Lanjut dia, saat ada warga yang meninggal itu sementara pasar krempyeng ditutup. "Pasar tutup  sementara bukan pindah ke tempat lain," tandasnya.

Keinginan warga desa Sukorejo agar dibuka kembali juga dibenarkan oleh Agus selaku ketua RW.06 serta Wiwin Eka yang merupakan Perwakilan BPD desa setempat. Jumat (29/5/2020) pagi warga membentangkan spanduk agar pasar krempyeng bisa dibuka lagi.

"Kalau dibuka lagi juga untuk membangkitkan perekonomian warga," ungkap Wiwin dan Agus saat ditemui blokBojonegoro.com.

Seperti diketahui, penutupan pasar krempyeng Desa Sukorejo itu bermula adanya salah satu warga yang meninggal yang diindikasikan terpapar covid 19. Dengan kondisi itu, Pemdes langsung mengarahkan pedagang untuk menempati bangunan pasar desa yang berada di belakang balai desa dekat dengan lapangan.

Kepala Desa Sukorejo, saat dimintai keterangan baik melalui sambungan telepon maupun pesan whatsapp belum memberikan jawaban. [saf/mu]

Tag : pasar, pasar krempyeng


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat