18:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field 'Ngopi Susu' Bareng Wartawan   |   17:00 . Kembali Naik, Inilah Harga Logam Mulia Hari Ini   |   16:30 . Patuh Prokes, EMCL Sosialisasikan Program Bronjong Sungai   |   16:00 . Vaksin dan 3M Paket Lengkap Proteksi Kesehatan Masyarakat dari Covid-19   |   15:30 . Tahapan Uji Klinis Vaksin   |   15:00 . Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers, Korem 082/CPYJ Gelar Jalan Sehat   |   14:30 . Kondisi Terkini Longsor Jembatan Glendeng   |   14:00 . Sedikit Demi Sedikit Omzet Asinan Salak Merangkak Naik   |   13:30 . Update Testing di Indonesia   |   13:00 . Selama Pandemi, Ribuan Istri Gugat Suami, Ini Penyebabnya   |   12:00 . Kebab Rp5 Ribuan Enaknya Bikin Ketagihan   |   11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 31 May 2020 17:00

Jambaran-Tiung Biru (JTB)

4 Sumur Selesai Dibor, PEPC Pindah 2 Sumur Jambaran Central

4 Sumur Selesai Dibor, PEPC Pindah 2 Sumur Jambaran Central

Reporter: M. Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Cepu (PEPC) operator proyek Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) berhasil menyelesaikan tahapan completion di kegiatan pemboran Wellpad Jambaran East, yang dilaksanakan dari tanggal 6 April hingga 25 Mei 2020.

Tahapan completion ini merupakan proses pemasangan tubing (pipa produksi) beserta seluruh kelengkapannya, termasuk X-Mass Tree untuk mengatur flow atau aliran produksi gas nantinya.

Sumur-sumur yang telah diselesaikan dan siap untuk dilakukan perforasi atau pelubangan zona produksi meliputi 4 (empat) Sumur di Wellpad Jambaran East yaitu JAM -3, JAM-4ST, JAM-5ST dan Jam-8. Adapun perkerjaan perforasi nantinya akan dilakukan secara Rigless Operation (tidak menggunakan rig).

Direktur Utama PT Pertamina EP Cepu, Jamsaton Nababan menyatakan, completion ini merupakan tahapan penting dari pengembangan sumur Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru, karena sumur telah memasuki fase akhir sebelum kemudian memproduksi gas.

"Kami berharap operasi lanjutan ini dapat berjalan aman dan lancar, sesuai dengan komitmen kami pada standar keselamatan. Untuk itu kami mohon doa agar Proyek JTB berjalan aman, selamat dan lancar hingga tercapai target on-stream pada tahun 2021,” tegas Jamsaton.

Hal tersebut diperkuat oleh Drilling Operations Manager, Dhanar Eko Prasetyo, yang menjelaskan bahwa dalam melakukan kegiatan ini, PEPC tetap Patuh dan Peduli terhadap standar keselamatan yang berlaku.

Setelah completion ini, kata Dhanar Eko, selanjutnya akan melaksanakan kegiatan Rig Move atau pindah rig dari Jambaran East ke Jambaran Central, mulai tanggal 25 Mei 2020, dengan target dapat mulai beroperasi melakukan pemboran di Sumur JAM-6 dan JAM- 7 pada bulan Juni 2020.

"Dalam pelaksanaan pekerjaan, kami memilih bekerja selamat, dengan memastikan keselamatan setiap pekerja yang terlibat. Alhamdulillah, jam kerja selamat di Drill Site telah mencapai 934.830 per tanggal 28 Mei 2020,” pungkasnya.

Jam kerja selamat merupakan bagian penting dari Proyek JTB yang dioperatori PEPC. Secara keseluruhan PEPC telah mencapai 17.391.921 Jam Kerja Selamat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan besar sebelumnya yang telah berhasil dilaksanakan sebelumnya, seperti Pemasangan Selexol Regenerator dan Absorber.

Dari sumur-sumur yang terdapat di Lapangan Gas JTB, PEPC menargetkan untuk memproduksi gas dan kondensat dengan produksi rata-rata raw gas sebesar 315 MMSCFD dan target gas on-stream pada 2021 dengan sales gas sebesar 192 MMSCFD. [mu]

Tag : migas, pepc, jambaran tiung biru


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat