18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pemkab Bojonegoro Bahas Konsep Persiapan New Normal

blokbojonegoro.com | Sunday, 31 May 2020 19:00

Pemkab Bojonegoro Bahas Konsep Persiapan New Normal

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Minggu (31/5/2020), tim gugus tugas dan percepatan penanganan virus Corona/Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, menggelar rapat koordinasi terkait konsep persiapan New Normal di kota Migas.

Rapat koordinasi ini dihadiri Bupati Bojonegoro, Ketua DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Stakeholder hingga Organisasi Masyarakat (Ormas).

Terkait new normal sendiri secara umum merupakan kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Protokol tersebut antara lain mencuci tangan dengan sabun air mengalir, memakai masker, physical distancing, dan protokol lainnya yang ditetapkan sesuai kondisi pada setiap bidang/sektor masyarakat. Sehingga aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik dapat berjalan.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, dalam rapat koordinasi terkait konsep penerapan persiapan new normal menyampaikan, bahwa
konsep new normal/tatanan kehidupan baru satu sama lain daerah berbeda.

Dalam hal ini pihaknya mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat hingga praktisi untuk meminta masukan. Terkait bagaimana konsep yang sesuai untuk new normal.

"Dalam rapat koordinasi ini kami mengundang tokoh agama hingga praktisi baik pendidikan, kesehatan, kegamaan, pariwisata, perekonomian hingga pondok pesantren. Terkait bagaimana konsep yang sesuai saat new normal. Perlu kita ketahui konsep new normal setiap daerah berbeda," jelas Bupati Bojonegoro.

Bupati juga menekankan, adapun syarat new normal yakni, penularan covid-19 di wilayah dapat dikendalikan, kapasitas sistem kesehatan yang ada mampu menekan resiko wabah Covid-19 pada wilayah/tempat dengan kerentanan tinggi.

Penerapan protokol pencegahan Covid-19 di tempat kerja, mampu mengendalikan risiko kasus dari pembawa virus yang masuk ke suatu wilayah. Hingga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan, pendapat dan dilibatkan dalam proses masa transisi menuju new normal.

"Untuk menuju new normal sendiri, ada 6 syarat atau point-point utama di antaranya penekanan angka Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu, menyikapi kasus Covid-19 di Bojonegoro, maka Kabupaten Bojonegoro sementara belum menerapkan new normal, namun masih mempersiapkan terkait konsep new normal apabila angka Covid-19 ini berangsur turun 50 persen.

Bupati Bojonegoro juga berharap, dalam konsep new normal ini tentu ada kehidupan baru, tata kehidupan baru di dalam sosial ekonomi hingga pendidikan. "Tetapi dengan tanda kutip ada jaga jarak hingga konsep new normal dengan kita waspada terhadap virus ini," kata bupati.

Update perkembangan covid 19 di Bojonegoro sendiri per Minggu (31/5/2020), untuk positif terkonfirmasi kumulatif ada 56 orang, meliputi yang dirawat 44 orang, meninggal dunia 9 orang dan sembuh 3 orang. [liz/mu]

Tag : pemkab bojonegoro, new normal, corona, covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat