Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Positif Covid-19 Tambah 4 Orang, Total 60 Terkonfirmasi

blokbojonegoro.com | Monday, 01 June 2020 20:00

Positif Covid-19 Tambah 4 Orang, Total 60 Terkonfirmasi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Pemkab Bojonegoro merilis perkembangan terbaru covid 19, Senin (1/6/2020) ini, bahwa ada penambahan baru status positif terkonfirmasi yakni sebanyak 4 orang. Penambahan tersebut tersebar di Kecamatan Baureno, Balen, Kepohbaru dan Kedewan.

"Hari ini ada 4 baru status terkonfirmasi positif covid-19," kata Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Masirin menjelaskan tambahan baru itu ada yang dari OTG yang terkonfimasi positif berasal dari Kecamatan Baureno, ada pula peningkatan status dari PDP menjadi positif yakni dari kecamatan Balen dan satu orang PDP yang dinyatakan meninggal positif terkonfirmasi berasal dari Kecamatan Kepohbaru, sedangkan 1 orang dari kecamatan Kedewan dirawat di Surabaya.

"Untuk 1 orang dari Kecamatan Kedewan yang dirawat di Surabaya dinyatakan sembuh pada hari ini, dan dinyatakan wilayah tetap putih karena tidak ada kontak erat dengan Kecamatan Kedewan," terang Masirin.

Dari jumlah tambahan itu, status positif terkonfirmasi hari ini sebanyak 46 orang dirawat, 1 orang dinyatakan meninggal dunia dan 1 orang sembuh. Dan Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 60 orang, meliputi yang dirawat 46 orang, meninggal dunia 10 orang dan sembuh 4 orang.

Untuk status PDP tidak ada tambahan baru. Sehingga status PDP pada hari ini adalah sebanyak 2 orang dalam pengawasan dan 2 orang naik status menjadi positif. Adapun status PDP kumulatif sebanyak 20 orang, 2 orang dalam pengawasan, 9 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 9 orang.

Untuk status ODP hari ini ada tambahan baru 2 orang yakni dari Kecamatan Ngasem dan Balen. Disamping itu dinyatakan selesai pemantauan 1 orang yakni dari Kecamatan Kalitidu. Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 26 orang.

"ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 247 orang, meliputi dipantau 26 orang, selesai pemantauan 219 orang dan meninggal dunia 2 orang," cakap Masirin.

Untuk status ODR sebanyak 42.314 orang dan OTG sebanyak 360 orang. Masih banyaknya jumlah itu diharapkan masyarakat mematuhi protokol covid 19 yang telah ditentukan. [saf/mu]

Tag : positif, corona, covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini