Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

BLT DD Tahap Kedua di Bojonegoro Mulai Cair

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 June 2020 20:00

BLT DD Tahap Kedua di Bojonegoro Mulai Cair

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Sebanyak 8 desa, dari 2 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro kembali mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT), Selasa (2/6/2020). Bantuan ini merupakan BLT DD tahap ke dua yang disalurkan pada periode Mei 2020.

Penyerahan BLT dilakukan di balai desa masing-masing dan ada juga beberapa desa yang dilakukan di kantor Bank Jatim yang berada di sekitar desa tersebut.

Kepala Dinas Pemderdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Machmuddin mengatakan, bahwa bantuan ini diberikan kepada orang miskin, penyakit kronis menahun, dan kehilangan pekerjaan akibat dampak dari Covid-19.

"Bantuan diberikan selama tiga bulan dengan sistem bertahap, yakni tahap1, 2 dan 3, sesuai instruksi pusat," ujarnya.

Ditambahkan bahwa yang masuk dalam BLT Dana Desa adalah orang yang tidak masuk dalam program pemerintah yaitu Basis Data Terpadu (BDT), Program Keluarga Harapan  (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Orang yang sudah masuk dalam program di atas tidak boleh lagi dimasukan ke dalam BLT Dana Desa yang Rp600.000/orang selama 3 bulan. Dan semoga bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat akibat dampak covid -19, serta dapat  dirasakan manfaatnya," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah menuntaskan penyaluran BLT DD tahap pertama kepada 16.712 KK dengan jumlah total uang yang disalurkan sebanyak Rp10.027.200.000.

Sementara itu, Pendamping Ahli Pelayanan Sosial Dasar (PA PSD) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bojonegoro, Didik Wahyudi menambahkan, untuk penyaluran BLT DD tahap ke dua di Bojonegoro ditargetkan selesai dalam waktu dua minggu.

"Hari ini ada delapan desa dari dua kecamatan yang mengawali pencairan tahap kedua, yaitu Kecamatan Sugihwaras meliputi Desa Panemon, Jati Tengah, Glagahwangi dan Glagahan. Sedangkan untuk Kecamatan Bubulan ada Desa Ngorogunung, Sumberbendo, Clebung dan Cancung," imbuhnya.[din/ito]

Jadwal Pencairan BLT DD 

Rabu 3 JUNI 2020

Kecamatan Margomulyo
1. Geneng 108 kk
2. Margomulyo 307 kk
3. Kalangan 143 kk

Kecamatan Tambakrejo
1. Malingmati 302 kk

Kecamatan Gondang
1. Ds. Pajeng 49kk

Kecamatan Sekar
1. Klino 100 kk
2. Sekar 62 kk
3. Deling 50 kk
4. Bareng 65 kk 

Tag : blt, dd, bojonegoro, kecamatan, jadwal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini