22:00 . Kemenag isi Kekosongan Jabatan dan Merotasi Kepala KUA   |   21:00 . Libur Panjang Saat Pandemi, Kapolres Himbau Liburan Sehat di Rumah Saja   |   20:00 . Penerapan Protokol Kesehatan Demi Kenyamanan Wisatawan   |   19:00 . Tindaklanjuti Aduan, DPRD Kemungkinan Minta Pelantikan Ditunda   |   18:00 . Mobil Ambulance PMI Bojonegoro Tanggap Bantu Jemput Warga Kedungadem Dari RSUD   |   17:00 . Diduga Ada Pelanggaran, Peserta Mengadu ke DPRD   |   16:00 . Libur Tiba Prokes Tetap Dijaga   |   15:00 . Raih Penghargaan Millenial Peduli Lingkungan Jatim   |   14:00 . Karyawan Ini Ditekankan Pakai Masker dan Jaga Jarak Saat Bekerja   |   13:00 . Video Clip Padi Ingat Pesan Ibu   |   12:00 . Bojonegoro Masuk Musim Penghujan, Waspada Angin Kencang   |   11:00 . Pencarian Orang Tenggelam di Bengawan Solo Masih Berlanjut   |   10:00 . Ingin Rapid Tes di Stasiun, Ini Harga dan Waktunya saat Long Weekend   |   09:00 . Long Weekend Penumpang KA Meningkat, Daop 8 Operasikan 69 Kereta   |   08:00 . Mahasiswa BSA Sunan Giri Terjemahkan Manuskrip Kuno   |  
Wed, 28 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 02 June 2020 13:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Ribuan CJH Asal Bojonegoro Gagal Berangkat Tahun ini

Ribuan CJH Asal Bojonegoro Gagal Berangkat Tahun ini

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Agama telah memutuskan tidak memberangkatkan jamaah haji di tahun 2020 ke Arab Saudi, dengan alasan Pemerintah Arab Saudi masih tengah fokus melakukan penanganan Covid-19 serta demi keselamatan para jamaah haji Indonesia.

"Untuk tahun 2020 ini Indonesia tidak akan memberangkatkan jamaah haji ke Arab Saudi," kata Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri.

Menurut Syamsuri Pembatalan pemberangkatan tersebut sekaligus sebagai upaya pemerintah dalam menjamin keselamatan dari risiko jamaah haji agar terhindar dari Covid-19, bahkan pembatalan pemberangkatan itu, setelah keluarnya Keputusan Menteri Agama RI Nomor 494 Tahun 2020.

Dalam keputusan tersebut, Kementerian Agama menegaskan bahwa pembatalan pemberangkatan ibadah Haji tahun ini berlaku untuk seluruh Warga Negara Indonesia tanpa terkecuali, terlebih lagi, mengingat bahwa Pandemi Covid-19 masih melanda hampir seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia dan Arab Saudi.

"Untuk Calon Jamaah Haji (CJH) yang batal diberangkatkan itu sebanyak 1.361 orang," terang pria asal Lamongan kepada blokBojonegoro.com.

Pembatalan keberangkatan ini, menurut Syamsuri merupakan keputusan yang cukup pahit dan sulit dimana di satu sisi pemerintah telah berupaya untuk menyiapkan penyelenggaraan haji, namun akhir tetap batal. "Tidak hanya itu, pemerintah juga bertanggung jawab dalam menjamin keselamatan warganya dari risiko Covid-19 ini," beber Syamsuri.

Namun, CJH tidak usah khawatir yang sudah melunasi pembayaran BPIH, karena, uang yang sudah terlanjur dibayarkan akan dikelola langsung oleh Badan Pengelolaan Keuangan Haji (Bpkh) dan para jamaah tetap dapat mengambil kembali uangnya kapanpun. [saf/ito]

Tag : kemenag, bojonegoro, cjh, haji, arab


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat