17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Serahkan Sarana Prasarana Posyandu untuk 2 Desa di Balen

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 June 2020 21:00

EMCL Serahkan Sarana Prasarana  Posyandu untuk 2 Desa di Balen

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas kembali menyerahkan sarana prasarana penunjang bagi Posyandu di Desa Pilanggede dan Sarirejo, Kamis (4/6/2020). Sarana Prasarana ini diterima secara simbolis di Balai Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.
 
Acara serah terima ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Balen, dr Vera dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Imam Wahyudi, serta kader kesehatan dari Desa Pilanggede. Acara ini berlangsung dengan tetap memperhatikan prosedur Covid-19 dan menerapkan social distancing. Dukungan kepada dua posyandu di Kecamatan Balen ini berupa alat pengukur panjang bayi, pengukur tinggi badan, timbangan balita, timbangan badan digital, pengukur lingkar kepala dan tikar.
 
Sarana prasarana bagi posyandu di Desa Pilanggede tersebut diterima secara simbolis oleh dr. Vera dan Imam Wahyudi. dr Vera, mengapresiasi dukungan yang diberikan EMCL kepada Posyandu di Desa Pilanggede dan Sarirejo ini. Ia berpesan agar seluruh kader kesehatan di kedua desa tidak teralihkan dan tetap fokus pada tumbuh kembang bayi di desanya meski kini Indonesia tengah dilanda krisis akibat pandemi.
 
“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada inisiatif baik yang telah dilakukan oleh EMCL kepada Desa Pilanggede dan Sarirejo, dengan adanya dukungan ini diharapkan tidak ada lagi kasus stunting pada balita di Kecamatan Balen.” ungkap dr Vera dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa priotitas penanganan stunting ini adalah bayi yang usianya 2 tahun ke bawah. dr Vera juga memaparkan bahwa ada kenaikan angka bayi kurang gizi dari 8% menjadi 12% di Kecamatan Balen, sehingga inisiatif dan dukungan seperti ini nantinya akan sangat membantu pemerintah bahu-membahu dalam menekan angka tersebut.

“Kader desa harus memperhatikan protokol Covid-19 dan melakukan penyesuaian,” ujar nya.
 
Hasti Asih, selaku perwakilan dari selaku perwakilan EMCL dalam acara serah terima sarana prasarana ini menyampaikan bahwa EMCL akan terus bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program peningkatan kualitas kesehatan. Hasti menyampaikan pihaknya berterima kasih atas respon positif dari kader kesehatan di Kecamatan Balen.
 
“Kesehatan pada bayi dan balita merupakan salah satu unsur penting dalam menangani stunting. Akses kepada sarana prasarana yang baik akan membuka jalan pada peningkatan taraf hidup masyarakat yang lebih baik. Kami di EMCL akan terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan akses kesehatan masyarakat dengan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Dinas Kesehatan,” tutur Hasti.
 
Kesehatan merupakan salah satu pilar utama dalam Program Pengembangan Masyarakat (PPM) EMCL. Tak hanya memenuhi komitmennya dalam pilar kesehatan, EMCL juga berfokus dalam mendukung program pemerintah dalam membantu mencegah penularan Covid-19 di wilayah operasi Blok Cepu. Saat ini operasi EMCL di Blok Cepu berjalan dengan normal dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan dan reliabilitas operasi. [ito/mu]

Tag : emcl, pilanggede, sarirejo, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat