15:00 . Harga Logam Mulia Meroket Tajam, Masyarakat Banyak Ajukan Buyback   |   14:00 . Sidang Ke IV, Para Tergugat I,II,III dan IV Bacakan Tanggapanya Terkait PI Blok Cepu   |   13:00 . Masker Medis Mulai Kembali Diburu Masyarakat   |   12:00 . Hampir Tak Mendaftar, 2 Jam Ngebut Rekaman dan Bikin Video Clip   |   11:00 . Murid Peristiwa Harmonni Masuk Finalis Campus Harmony 2020, Ayo Dukung...!   |   10:00 . Pancaroba, BPBD Himbau Masyarakat Mewaspadai Hujan Disertai Angin Kencang   |   09:00 . Kekeringan di Bojonegoro Diprediksi Tak Separah 2019   |   08:00 . Layanan Rapid Tes Dialihkan di Puskesmas   |   07:00 . Orangtua Perlu Tahu, 4 Tips Ajari Anak Saat Belajar Online   |   20:00 . Gudang Oven Tembakau di Bulu Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Juta   |   19:00 . Hujan Perdana, Petani Tembakau di Selatan Bojonegoro Was-Was   |   18:00 . Solid, Pesilat Bojonegoro Tetap Jaga Kerukunan   |   17:00 . Selama 6 Bulan, Ribuan Ahli Waris Ajukan Dana Kematian   |   15:00 . Dapur Warga di Desa Tanjungharjo Terbakar   |   14:00 . Dukung Kesejahteraan, 4.700 Uztaz dan Uztazah Diberikan Insentif   |  
Tue, 29 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 08 June 2020 11:00

Polemik Pasar di Desa Sukorejo

DPRD Fasilitasi Selesaikan Polemik Pasar

DPRD Fasilitasi Selesaikan Polemik Pasar

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Keberadaan pasar krempyeng di jalan Monginsidi Gang 1 Desa Sukorejo Kota Bojonegoro masih menyisakan polemik, pasalnya ada beberapa warga dan pedagang menginginkan pasar krempyeng masih tetap beroperasi. Sehingga DPRD Kabupaten Bojonegoro memfasilitasi untuk pembahasan pasar tersebut.

Hadir dalam pertemuan di ruangan komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Senin (8/6/2020), selain anggota Komisi C dan pimpinan DPRD Kabupaten Bojonegoro, juga menghadirkan pemerintah Desa Sukorejo, perwakilan RT.23, 30 dan 31, RW, BPD dan perwakilan pedagang yang berjualan di pasar krempyeng.

"Pertemuan ini menindaklanjuti keinginan warga yang menginginkan pasar krempyeng tetap beraktifitas," kata sekretaris Komisi DPRD Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Supriyanto.

Politisi Partai Golkar mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat, sebelum merumuskan solusi yang akan dilakukan. Dari yang disampaikan warga, pasar krempyeng sudah lama buka dan menjadi mata sumber ekonomi warga setempat.

"Sebab sampai sekarang ini ada sekitar 47 pedagang yang berjualan di pasar krempyeng," jelasnya.

Sementara itu ketua RT.30, Mukron menuturkan, harapannya pasar krempyeng tetap berjalan selama tidak mengganggu kepentingan umum. "Bahkan Linmas akan disiagakan, apabila ada pedagang yang berjualan di jalan dan mengganggu lalu lintas," tutur Mukron.

Sedangkan Kepala Desa Sukorejo, M. Budi Suprayitno mengungkapkan, di pasar Desa Sukorejo sangat representatif untuk digunakan berjualan. Selain terdapat sekitar 36 pertokoan, seratusan lebih lapak juga disediakan area parkir di dalam pasar tersebut.

Meskipun membayar, desa bersama pedagang juga merapatkan untuk mencari titik temu biaya yang harus dibayarkan para pedagang. "Saat pandemi covid, pemdes juga memberikan bantuan sembako kepada pedagang yang terdampak," terang Kaji Yek, panggilan akrab Kepala Desa Sukorejo.

Sekadar informasi, Desa Sukorejo sendiri memiliki bangunan pasar tepatnya di barat lapangan, akhir-akhir ini para pedagang yang berjualan di Gang 1 Jalan Munginsidi direlokasi ke pasar Desa Sukorejo, setelah ada salah satu warga yang tiba-tiba meninggal, dan diindikasi terpapar covid 19. Usai di Swab warga yang meninggal itu negatif.. [zid/mu]

Tag : pasar krempyeng, pedagang, pasar sukorejo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat