20:00 . Gaungkan Seni Drama, Kata Aksara Gelar Lakon 'Pelacur Terhormat'   |   19:00 . Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Bojonegoro Gelar PKKS   |   18:00 . Rantai Distribusi Vaksin Telah Siap, Begini Alurnya   |   17:00 . Harga Bawang Merah Turun Lagi, Per Kilogram Rp30.000   |   16:00 . Masih Ada Warga yang Tak Taat Prokes saat di Luar   |   15:00 . Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Korban Banjir   |   14:00 . Berikut Hasil Uji Kualitas Udara di Bojonegoro   |   13:00 . Dimsum Seribuan Laris Manis   |   12:00 . Mengapa Kita Perlu Imunisasi?   |   11:00 . Pemohon Banpres BPUM Dinkop Bojonegoro Capai 31.502   |   10:00 . PLN Perpanjang Promo Diskon Tambah Daya Super Merdeka untuk UMKM   |   09:00 . Sejak Dulu Imunisasi Cegah Penyakit Menular   |   08:00 . Presiden Kutuk Terorisme di Sigi   |   07:30 . Kesembuhan Covid-19 di Provinsi ini Meningkat Pesat   |   07:00 . Membangun "Chemistry" Kuat dengan Percakapan Sederhana   |  
Tue, 01 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 10 June 2020 11:00

Jurusan Surabaya Kembali Dibuka, Terminal Rajekwesi Masih Sepi

Jurusan Surabaya Kembali Dibuka, Terminal Rajekwesi Masih Sepi

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Tidak diperpanjangnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya menjadikan bus jurusan Surabaya kembali beroprasi, khususnya di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro. Walaupun telah beroprasi, terminal Rajekwesi masih terlihat lengang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono mengatakan, hari ini Rabu (10/6/2020) bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) kembali beroprasi setelah sebelumnya berhenti jalan, lantaran adanya PSBB di Surabaya raya yang meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

"Hari ini kembali beroprasi setelah sebelumnya berhenti lantaran adanya PSBB di Kota Surabaya," ujarnya.

Kembali beroprasinya Bus jurusan Surabaya ini juga harus ditunjang dengan protokol kesehatan, seperti penyediaan handsanitizer, penggunaan masker bagi kondektur bus dan juga bagi para penumpang. Bahkan, bagi armada bus diharuskan hanya mengangkut setengan dari kuota penumpang pada umumnya.

Untuk tempat duduk juga demikian, penumpang diharapkan menjaga jarak dengan penumpang lainnya. Namun, untuk satu keluarga diperbolehkan duduk di tempat duduk yang sama.

"Ketentuan dari kita, bus harus menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti penggunaan masker bagi supir dan penumpang. Selain itu, jika di dalam bus belum ada handsanitizer penumpang wajib cuci tangan terlebih dahulu sebelum naik bus," lanjut Adie Witjaksono.

Sementara itu, Kepala Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo menambahkan, pada hari ini hanya ada 15 bus jurusan Surabaya yang beroprasi. Hal tersebut sangat sedikit dibanding dengan pemberangkatan bus pada hari biasa sebelum adanya Pandemi Covid-19.

"Hari ini tercatat baru ada 15 armada bus yang beroprasi, kalau untuk hari normal biasanya ada 135 bus yang berangkat setiap hari," imbuh Sentot.

Terkait jarak pemberangkatan sendiri menyesuaikan dengan bus yang datang di terminal. Kalau pada kondisi biasa, setiap pemberangkatan bus berjarak 10 sampai 15 menit.

"Mungkin ini baru hari pertama karena penumpang masih sepi, kalau untuk pembatasan jam keberangkatan tidak ada dan menyesuaikan dengan kedatangan bus yang beroprasi," pungkas Sentot. [din/mu]

Tag : Terminal, bus Surabaya, penumpang


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat