14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Demak   |   16:00 . Viral! Diduga Selingkuh, Pasangan Bukan Suami Istri di Bojonegoro Diarak Warga   |   13:00 . Ingin Tetap Bugar Selama Puasa? Ini Tipsnya   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Manfaat Melepas Bra saat Tidur Malam

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 June 2020 07:00

Manfaat Melepas Bra saat Tidur Malam

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Melepas bra setelah seharian menggunakannya pasti terasa melegakan. Sehingga tak jarang, banyak wanita yang memilih untuk tidak menggunakannya saat tidur.

Tapi sebenarnya, lebih baik mana ya, melepas bra atau tidak saat tidur?

Dilansir Johns Hopkins Medicine, sebenarnya tidak ada masalah bila Anda tidak menggunakan bra saat tidur. Tapi, bila ingin mengenakannya pun boleh-boleh saja, Moms. 

Terkait penggunaan bra saat tidur, ada juga mitos yang berkembang, salah satunya membuat atau mencegah payudara jadi kendur. Faktanya, penyebab payudara menjadi kendur adalah bertambahnya usia, masalah genetik, hamil, menyusui, hingga kenaikan atau penurunan berat badan yang drastis.

Tapi, bila Anda memilih tidak menggunakan bra saat tidur, ternyata ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan. Dilansir Parenting First Cry, berikut beberapa keuntungan tidak menggunakan bra saat tidur malam. 

1. Sirkulasi darah lebih lancar

Menggunakan bra terlebih bila terlalu ketat, bisa menghambat sirkulasi darah, Moms. Ini karena penggunaan bra yang ketat bisa membatasi gerak otot dada yang menyebabkan sirkulasi darah jadi terhambat. Sehingga, tidur tanpa bra justru dapat melancarkan sirkulasi darah.

2. Lebih nyaman saat tidur

Menggunakan bra yang ketat saat tidur dapat menimbulkan rasa tidak nyaman yang dapat memengaruhi kualitas tidur. Bila sudah begini, tidak menutup kemungkinan Anda akan merasa kesal atau gelisah karena tidak bisa tidur dengan nyaman dan efeknya bisa memengaruhi kesehatan secara keseluruhan.

3. Terhindar dari penyumbatan limfatik

Mengenakan bra yang ketat dapat menekan payudara, sehingga bisa meningkatkan risiko penyumbatan pada sistem limfatik. Untuk itu, Moms, lebih baik lepas bra saat tidur untuk membantu memperbaiki sistem limfatik.

4. Mengurangi keringat

Menggunakan bra saat tidur bisa meningkatkan risiko produksi keringat berlebih, terutama bila Anda tidur tanpa pendingin ruangan. Nah, keringat berlebih yang muncul saat tidur tentu akan mengganggu kenyamanan tidur Anda.

5. Mencegah pigmentasi dan iritasi

Menggunakan bra bisa menyebabkan terjadinya gesekan antara kulit dengan tali atau kawat bra. Hal itu lambat laun bisa memicu iritasi dan kerusakan kulit yang berdampak kulit terasa gatal dan sakit, hiperpigmentasi, hingga menimbulkan bintik-bintik. Karenanya lebih baik mengenakan bra yang longgar saat tidur atau tidak menggunakannya sama sekali.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat