Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

9 Calon Siswa Baru Daftar Melalui Jalur Hafiz

blokbojonegoro.com | Friday, 19 June 2020 18:00

9 Calon Siswa Baru Daftar Melalui Jalur Hafiz

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, membuka jalur pendaftaran khusus penghafal Al Quran atau hafiz pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Negeri tahun ajaran 2020/2021yang tercover di jalur prestasi.

Jalur PPDB khusus penghafal Al Quran dibuka sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada siswa yang berprestasi di bidang agama Islam khususnya bagi penghafal Quran.

"Hingga Jumat (19/6/2020) ini sudah ada 9 calon siswa yang sudah mendaftar jalur tahfidz ini," kata Kabid SMP, Disdik Bojonegoro, Suyanto.

Suyanto menjelaskan bagi calon siswa yang mendaftar melalui jalur tahfidz sebagai buktinya harus dibuktikan dengan sertifikat dari lembaga yang kredibel, sekaligus siswa tersebut juga pernah ikut lomba hafiz yang pernah diselenggarakan oleh lembaga yang diakui pemerintah.

"Tidak hanya itu, siswa yang mendaftar dari jalur ini diuji kemampuannya oleh panitia PPDB yang sudah bekerja sama dengan Disdik, usai tes itu, panitia memberikan rekomendasi atas hasil tes tersebut," cakapnya.

Pendaftaran PPDB dari jalur Afirmasi, perpindahan orangtua dan prestasi mulai dibuka mulai Rabu (17/6/2020) lalu hingga Sabtu (20/62020) besok. Sedangkan pengumuman lolos tidaknya siswa pada jalur afirmasi, prestasi dan perpindahan orang tua akan diumumkan pada Senin (22/6/2020) mendatang . [saf/ito]

 

Tag : Ppdb, smp, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini