Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kondisi Psikis Korban Pemerkosaan Mulai Membaik

blokbojonegoro.com | Friday, 19 June 2020 11:00

Kondisi Psikis Korban Pemerkosaan Mulai Membaik

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Kondisi korban pemerkosaan yang masih berusia dibawah umur dan masih duduk di bangku SMP, menurut Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Bojonegoro kondisi psikisnya terus membaik, meski awalnya korban shock.

"Saat ini kondisi korban sudah membaik psikisnya, meski sempat shock usai mengalami pemerkosaan lalu," kata Kasi Perlindungan Perempuan dan anak, DP3AKB Bojonegoro, Suharto.

Pendampingan korban tetap akan dilakukan. Menurut Suharto, pemulihan psikis mental korban harus diperhatikan agar tidak trauma.

"Bersyukur dua kali dampingi korban di rumahnya kondisi psikis saat ini cukup baik dan stabil," tandas Suharto kepada blokBojonegoro.com.

Usai kejadian pemerkosaan itu, pihaknya melalui lawyer (kuasa hukum) juga telah berkoordinasi dengan sekolah dimana korban belajar, agar sekolah ikut mensupport dalam pemulihan mentalnya.

Seperti diketahui, tragedi memilukan yang dialami korban terjadi pada Senin (8/6/2020) malam. Korban pertama kali kenalan dengan pelaku melalui chat Facebook. Dari Facebook itu kemudian pelaku saling bertukar nomor handphone. Adapun pelaku pemerkosaan ada 4 kawanan pemuda. [saf/mu]

Tag : Pemerkosaan, korban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini