Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Nikmatnya Wedang Tape ala Angkringa Pak Deny

blokbojonegoro.com | Monday, 22 June 2020 18:00

Nikmatnya Wedang Tape ala Angkringa Pak Deny

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Wedang tape, mendengar namanya saja serasa mengecap ciri khas rasa tape dipadu nikmatnya menyeduh wedang. Minuman unik ini bisa didapat di Angkringan Pak Deny. Selain wedang tape, pelanggan juga disuguhkan pilihan wedang rempah yang cocok untuk menghangatkan badan.

Angkringan Pak Deny berada di Jalan Dr. Soetomo, Bojonegoro. Para penikmat wedang tape bisa menyeduh minuman ini dengan lesehan sambil nongkrong bersama kawan.

Jika biasanya di Bojonegoro, Jamu tradisional maupun wedang disajikan di warung-warung pinggir jalan, Pak Deny mengemas lapaknya berbeda cukup dengan gerobak lenngkap dengan tungku bakaran hingga meja lesehan.

"Ingin berbeda dari yang lain saja, dengan konsep angkringan jadi bisa menikmati jamu tradisional, wedang hingga kacang hijau lebih santai," ungkap Deni.

Menu yang ditawarkan juga bervariasi, diantaranya wedang tape, wedang rempah, jamu tradisional berbagai khasiat baik kunir asam, beras kencur satu sloki ada juga wedang rempah corona.

Dan yang tak kalah menarik, semua sajian yang disuguhkan dimasak  menggunakan tungku kayu bakar ala tradisional.

Selain itu, untuk bahan dasar wedang rempah yang akan disajikan, Deny juga meraciknya sendiri. seperti kayu secang, kayu manis, kapulaga, gula batu, daun sereh hingga pala.

"Kalau untuk rempah dan kacang hijau penyajiannya menggunakan tungku kayu bakar. Selain aroma yang khas keluar, untuk kacang hijau supaya lebih empuk. Untuk bahan dasar wedang rempah saya sendiri yang meracik," tuturnya.

Dalam sehari sedari pukul 16.00 hingga petang pukul 21.00/22.00 WIB, Deny terkadang mampu membawa pulang omzet sebesar Rp100.000-Rp 150.000 per hari dari penjualan jamu ala angkringan ini. [liz/lis]

Tag : Kuliner, angkringan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini