Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dana Desa untuk Rapid Test? Begini Kata Menteri Desa PDTT

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 June 2020 21:00

Dana Desa untuk Rapid Test? Begini Kata Menteri Desa PDTT

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam dialog virtual yang diselenggarakan oleh Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar ada salah satu pertanyaan yang mewakili pertanyaan dari masyarakat umum, yakni penggunaan Dana Desa untuk rapid test.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar menegaskan, untuk pelaksanaan rapid test diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tingkat daerah.

"Jangan gunakan Dana Desa untuk Rapid Test, gunakan untuk yang lebih dibutuhkan masyarakat," tegas Halim.

Menurutnya, pelaksanaan rapid test bukan suatu kebutuhan yang genting dilakukan di tingkat desa. Sebab, rapid test hanya digunakan untuk mendetksi awal dengan hasi reaktif. Penggunaan alat harus tepat. Selain itu, ada banyak merek untuk alat rapid test yang belum ada standarnya.

"Urusan rapid test, serahkan kepada Gugus Tugas di daerah. Untuk desa, gunakan Dana Desa sesuai apa yang dibutuhkan masyarakat," ujar Halim. [ito/col]

Tag : blt, dd, menteri, dana, desa, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini