05:00 . 5 Pasien di Bojonegoro Sembuh, Kasus Baru Bertambah 5 Orang   |   23:00 . Seleksi Bojonegoro FC, Dikerucutkan Jadi 30 Pemain   |   22:00 . Era Industri, Pemkab Optimalkan Peran Pemuda dalam Pembangunan Daerah   |   21:00 . BPBD Bojonegoro Minta Warga Waspadai Fenomena La Nina   |   20:30 . KPC PEN Gelar Webinar Kolaborasi dengan Pemkab Bahas Vaksin Covid-19   |   20:00 . Ademos Latih Timlak Patra Daya Program 2020   |   19:30 . Infrastruktur Publik di Bandungrejo Rampung, Warga Lancar Beraktifitas   |   19:00 . Setelah Vaksin Tiba, Harus Masyarakat Tetap Disiplin 3M   |   18:30 . Satgas Sayangkan Sikap Habib Rizieq yang Tak Mau Telurus Kontak   |   18:00 . Jumlah Kasus Meningkat, Menjadi Pembelajaran Serius   |   17:30 . Diterjang Banjir, Jembatan di Kuniran Ambruk   |   17:00 . Menyambut HPN 2021, PWI Bojonegoro Siapkan Beberapa Kegiatan   |   16:30 . Detik-detik Jembatan Bambu Hanyu Terbawa Banjir Sungai   |   16:00 . Jaga Kamtibmas, Kapolres Bojonegoro Ajak Terus Lawan Covid-19   |   15:00 . Bahas 15 Raperda, DPRD Bojonegoro Utamakan Raperda RTRW   |  
Thu, 03 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 24 June 2020 18:00

PPDB 2020

Disdik Buka 6 Zonasi, ini Tujuannya

Disdik Buka 6 Zonasi, ini Tujuannya

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2020 jenjang SMP di Kabupaten Bojonegoro tahun 2020, jalur zonasi terbagi menjadi 6 zona. Berbeda dengan tahun sebelumnya PPDB online jalur zonasi hanya terbagi 5 zona.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Dandi Suprayitno. Menurutnya ditambahnya pembagian zonasi itu untuk mengakomodir daerah atau wilayah yang tidak masuk dalam deteksi sistem koordinat, sehingga wilayah atau daerah tersebut bisa mendaftar ke sekolah yang masuk zona yang terdekat.

"Sengaja kita bagi 6 zonasi PPDB online tahun ini, itu untuk mengantisipasi wilayah/daerah irisan yang nggak bisa masuk zonasi saat penentuan titik koordinat," ucap mantan Kepala Dinpora Bojonegoro.

Pria yang biasa disapa Dandi menambahkan sebelum pelaksanaan PPDB online jalur zonasi dibuka, pihak Disdik telah menampung semua data siswa lulusan SD, di mana data siswa tersebut masuk dalam data base Disdik, sehingga saat pelaksanaan PPDB online dibuka, calon siswa baru tersebut langsung bisa mendaftar atau login ke sekolah yang dituju.

"Jadi bila ada siswa tidak bisa masuk daftrar saat PPDB online itu, data atau nama siswa tersebut belom masuk ke data base Disdik," ungkap Dandi.

Adapun pembagian PPDB online tersebut yakni zona 1 terdiri dari SMP yang ada di Kecamatan Bojonegoro, Trucuk, Kapas, Balen, Sukosewu, dan Dander. Zona 2 yakni SMP di Kecamatan Padangan, Purwosari, Kedewan, Kasiman, Malo, Gayam dan Kalitidu. Zona 3 SMP yang ada di Kecamatan Margomulyo, Ngraho dan Tambakrejo.

Selanjut Zona 4 SMP yang ada di Kecamatan Ngasem, Bubulan, Ngambon, Ngasem dan Gondang. Zona 5 SMP yang ada di Kecamatan Sugihwaras, Kedungadem dan Temayang dan Zona 6 SMP yang ada di Kecamatan Sumberrejo, Kanor, Baureno dan Kepohbaru.

Diharapkan dengan adanya penambahan zonasi ini pemeretaan siswa bisa mengakomodir semua siswa yang ada di Bojonegoro. Harap Dandi.[saf/ito]

Tag : ppdb, disdik, bojonegoro, zonasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat