20:00 . Grebek Pasangan Mesum, Satpol Temukan Alat Kontrasepsi Bekas Pakai   |   19:30 . Banjir Bandang Terjang 4 Desa di Gondang   |   19:00 . TMMD Perkuat Sinergitas Personel TNI dengan Masyarakat   |   18:00 . Reses, Farida Hidayati Sampaikan Kerawanan Pinjam Online   |   17:00 . Sinergitas Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045   |   16:00 . PC Fatayat NU Bojonegoro Ikuti Vaksinasi   |   15:00 . Wagub Emil Didampingi Bupati Anna Tinjau Lokasi TMMD di Desa Ngrancang   |   14:00 . Di Tangan Totok, Bonsai Endemik Bojonegoro Jadi Indah dan Berharga Fantatis   |   13:00 . Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir   |   12:00 . Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro   |   10:00 . Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Indonesia   |   09:00 . Angka Kesembuhan Nasional Semakin Bertambah Mencapai 1.151.915 Orang   |   08:00 . 17 Hari Bebas COVID-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   06:00 . 457 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Bertambah 341 Orang   |  
Wed, 03 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Latih Manajemen Organisasi BUMDes dan Pasar Desa Gayam

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 June 2020 17:30

EMCL Latih Manajemen Organisasi BUMDes dan Pasar Desa Gayam

ReporterL Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Operator lapangan minyak Banyuurip, Exxon MobilCepu Limited (EMCL) melaksanakan pelatihan manajemen organisasi kepada pengelola Bumdes Gayam Mandiri dan Pasar Desa Gayam. Kegiatan dengan tema Pelatihan Manajemen Organisasi BUMDes dan Pasar Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro ini difasilitasi oleh Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro.

Kegiatan yang digelar di Gedung Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro turut Desa Ringintunggal Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro itu, dilaksanakan mulai Rabu hingga Kamis, 24-25 Juni 2020 .

Perwakilan EMCL, Rifqi Romadhon mangatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari salah satu program yang bertujuan untuk memajukan Desa Gayam dalam bidang pengelolaan pasar. Harapannya ke depan agar mampu memberi manfaat dan dampak baik bagi masyarakat di Kecamatan Gayam secara umum.

“Maka kami meminta agar seluruh mitra mendukung upaya memajukan desa ini,” ungkapnya.

Peserta dari pengelola Pasar Desa Gayam Muhammad Aris menyampaikan harapannya agar pelatihan ini mampu mendorong pengurus untuk mampu melakukan pengelolaan BUMDes dan Pasar Desa Gayam lebih maksimal. Melalui pelatihan ini ia berharap dapat melihat titik awal kondisi lembaga dan selanjutnya membuat rencana pengembangan lembaga ke depan. “Hingga akan dapat memberi manfaat kepada masyarakat Gayam secara keseluruhan,” pungkasnya.

Direktur Pusat Inkubasi Bisnis Ifa Jumrotin menegaskan bahwa pelatihan ini difasilitasi oleh narasumber berkompetensi dari Yayasan Satu Nama. Jadi harapannya agar seluruh peserta mampu menyerap ilmu secara maksimal dan kemudian mempraktekkannya dalam melakukan pengelolaan di BUMDes dan Pasar Gayam.

“Hasil yang diharapkan paska pelatihan manajemen organisasi adalah akan mampu meningkatkan kemampuan tata kelola lembaga,” harapnya.

Kegiatan pelatihan yang dihadiri oleh pengurus BUMDes dan Pasar desa ini dihadiri pula oleh narasumber dari Dinas Pemberdayaan masyrakat Desa (DPMD) Bojonegoro, Dinas Perdagangan Bojonegoro. Seluruh peserta dan narasumber yang dihadirkan telah melakukan protokol pencegahan Covid-19. [ito/col]

Tag : bumdes, pasar, gayam, emcl, program, masyarakat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat