Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB 2020

Sempat Bermasalah Hari Pertama, PPDB SMA Berjalan Lancar

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 June 2020 14:00

Sempat Bermasalah Hari Pertama, PPDB SMA Berjalan Lancar

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2020 jenjang SMA di Kabupaten Bojonegoro, jalur zonasi sempat mengalami kendala trouble atau koneksi internetnya lambat. Disinyalir, kendala tersebut disebabkan karena banyaknya, calon siswa baru itu yang mendafrar secara online, sehingga, koneksi internetnya sedikit lamban.

"Saat PPDB online sempat ada kendala koneksi jaringannya sedikit lamban, gangguan itu hanya berjalan sebentar kurang lebih satu jam saja," kata waka siswa SMAN 1 Bojonegoro, Markasim.

Menurut Markasim kendala tersebut kemungkinan karena banyaknya calon siswa baru yang ingin mendaftar, sehingga server atau koneksi internet agak lambat, meski begitu kendala tersebut tidak berlangsung lama dan hingga PPDB hari terakhir saat ini berjalan normal kembali dan tidak ada kendala lagi.

"Untuk kuota pagu PPDB di SMAN 1 Bojonegoro sudah terpenuhi, tinggal menunggu hasil pengumuman nama siswa  saja," kata Markasim.

Terpisah, Kepala SMAN Baureno, Muhadi mengungkapkan PPDB online jalur zonasi tahun ini secara keseluruhan berjalan normal, meski ada kendala internet, namun kendala tersebut segera teratasi.

"Semua berjalan normal, bahkan PPDB hari terakhir juga berjalan normal, tinggal menunggu hasil pengumuman siswa saja yang akan diumumkan, Kamis (25/6/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari nanti," beber Muhadi.

Di sisi lain, Operator PPDB online jenjang SMA Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, Fathul Anam mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan PPDB online jalur zonasi di Bojonegoro tahun 2020 ini berjalan normal hingga hari terakhir PPDB.

Lanjut Anam, Pendaftaran PPDB online jalur zonasi sendiri akan ditutup hari ini Rabu (24/6/2020) pukul 23.59 WIB dan pengumuman siswa diterima tidaknya disekolah dituju bisa diketahui Kamis (25/6/2020) pukul 01.00 WIB dini hari nanti.

Masih kata Anam, Kalaupun ada kendala, tidak berlangsung lama karena sudah bisa teratasi langsung oleh operator PPDB Provinsi jatim. Pasalnya, PPDB online tahun ini, server atau koneksinya langsung terhubung ke Operator PPDB provinsi sehingga, kalaupun ada permasalahan atau kendala didaerah langsung berkoordinasi dengan operator PPDB provinsi.

"Operator PPDB kabupaten dan sekolah hanya membantu memvalidasi data siswa dalam pengambilan PIN untuk masuk ke pendaftaran PPDB online," pungkasnya.[saf/ito]

Tag : ppdb, sma, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini