Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB SMP

Tak Masuk Data Base, Siswa Otomatis Tidak Bisa Ikut PPDB

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 June 2020 21:00

Tak Masuk Data Base, Siswa Otomatis  Tidak Bisa Ikut PPDB

 

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Seleksi Pelaksanaan pendaftaran PPDB online jenjang SMP jalur zonasi telah dibuka sejak hari Senin (22/6/2020) kemarin. Sejak PPDB online dibuka Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, mengklaim tidak ada kendala dan berjalan lancar.

"Hingga saat ini, pelaksanaan seleksi pendaftaran PPDB online tidak ada kendala dan penutupan PPDB bakal ditutup Kamis (25/6/2020) besok," kata Kabid SMP, Disdik Bojonegoro, Suyanto.

Suyanto mengungkapkan memang sebelum dilaksanakan PPDB online tersebut, pihaknya telah mempersiapkan dengan matang Juklak maupun Juknis PPDB tersebut, bahkan semua data kelulusan Siswa SD sudah dimasukan dalam data base Disdik, sehingga saat PPDB dibuka tinggal melaksanakannya.

"Kalaupun ada kendala, itupun calon siswa yang tidak masuk data base saat dilaksanakan pendataan lalu," ujar Suyanto.

Pria yang disapa Yanto mengakui memang ada  beberapa orang tua siswa sempat mendatangi Disdik untuk menanyakan persyaratan PPDB online tersebut, rata-rata orang tua yang datang ke Disdik tersebut menanyakan kenapa anaknya tidak masuk daftar PPDB online tersebut.

"Dengan adanya perihal itu, Disdik memfasilitasi calon siswa tersebut untuk bisa daftar PPDB online," jelas Suyanto.

Seperti diketahui, PPDB online jalur zonasi tahun ini jenjang SMP terbagi 6 zonasi. Hal tersebut sebagai upaya untuk pemerataan siswa ditiap-tiap sekolah agar ssmua sekolah bisa bersaing untuk memajukan sekolah masing-masing.[saf/lis]

 


,

Tag : Ppdb, sekolahan, siswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini