07:00 . Seberapa Sering Bra Harus Dicuci?   |   21:00 . Sembuh 3 Orang, 23 Pasien Positif Covid-19 Dirawat   |   20:00 . Unik, Layang-Layang Penis Terbang di Langit Ngasem   |   18:00 . New Normal: Persewaan Sound System Mulai Normal   |   17:00 . 1 Bulan, 2.296 Warga Bojonegoro Ikut Rapid Test Gratis   |   16:00 . Tim Basket Bojonegoro Bakal Latih Tanding dengan 3 Kabupaten   |   15:00 . Baznas Anggarkan R585 Juta Lebih untuk Beasiswa SD dan SMP   |   14:00 . 36 Siswa SMPN 4 Bojonegoro Dapat Beasiswa dari Baznas   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19   |   12:00 . Petani di Semambung Ikuti Sarasehan dan Penyemprotan Massal   |   11:00 . Tusuk Sate Masih Diminati Meski Jumlah Pembeli Menurun   |   08:00 . Kemarau Datang, Air Terjun Kedung Gupit Mengering   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   15:00 . Berkah Kurban Buat Pengepul Kulit Hewan   |   14:00 . Petani Bawang Merah di Klino Panen Raya   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 24 June 2020 23:00

Tim Analis Binter Pusinfoter Pusterad Kunjungi Kodim 0813 Bojonegoro

Tim Analis Binter Pusinfoter Pusterad Kunjungi Kodim 0813 Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Guna mengetahui hasil pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), dalam rangka mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat, Tim Analis Binter dari Staf Direktur Pusinfoter Pusterad mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, untuk melakukan analisa data berbasis kewilayahan, Selasa (23/4/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, para Perwira Staf, Danramil jajaran, Para Kepala OPD Pemkab Bojonegoro diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Dinas Pertanian, Dishub, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinsos, Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta perwakilan Mahasiswa.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Analis Binter Kodim dari Staf Direktur Pusinfoter Pusterad, juga jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bojonegoro, seluruh tamu undangan yang ikut hadir berpartisipasi kegiatan hari ini.

Kegiatan ini merupakan program dari Pusterad untuk menganalisa dan update data Binter Kodim 0813 Bojonegoro. Selain itu, sebagai salah satu upaya membantu pemerintah daerah berkolaborasi dengan program Kodim 0813 dalam mengabdi dan membangun wilayah secara bersama untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dalam kondisi saat ini kebersamaan TNI dan Rakyat harus selalu ditingkatkan dalam kemanunggalan yang produktif. Kodim 0813 sebagai Satuan Kewilayahan mempunyai tugas membina wilayah teritorialnya guna menyiapkan RAK (Ruang, Alat, Kondisi) Juang yang tangguh agar selalu siap digunakan," tuturnya.

Ketua Tim Analis Kegiatan Binter Kodim dari Pusterad, Mayor Inf Didin Nasrudin menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan Binter yang diselenggarakan Kodim 0813 Bojonegoro dalam pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat guna mendukung tugas pokok TNI AD serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Peserta dan responden yang hadir dapat memberikan data serta saran sesuai dengan situasi kondisi yang sebenarnya untuk dapat dianalisa, dievaluasi guna mendapatkan kesimpulan sebagai masukan kepada Pimpinan TNI AD.

Kegiatan ini sekaligus sarana silaturahmi, tukar pendapat dalam rangka penyempurnaan penyelenggaraan Binter Satkowil ke depan yang selalu dinamis. Harapannya Binter Satkowil lebih optimal, berhasil dan berdaya guna untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga, hal ini bisa sebagai bahan analisa yang baik. Analisa ini juga dapat menjadi pertimbangan Pimpinan Angkatan Darat dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang tepat dalam rangka pembinaan teritorial," pungkasnya. [ito/mu]

Tag : kodim, tni


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat