16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tim Analis Binter Pusinfoter Pusterad Kunjungi Kodim 0813 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 June 2020 23:00

Tim Analis Binter Pusinfoter Pusterad Kunjungi Kodim 0813 Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Guna mengetahui hasil pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), dalam rangka mewujudkan pemberdayaan wilayah pertahanan pada aspek darat, Tim Analis Binter dari Staf Direktur Pusinfoter Pusterad mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, untuk melakukan analisa data berbasis kewilayahan, Selasa (23/4/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, para Perwira Staf, Danramil jajaran, Para Kepala OPD Pemkab Bojonegoro diantaranya Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Dinas Pertanian, Dishub, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinsos, Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta perwakilan Mahasiswa.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Analis Binter Kodim dari Staf Direktur Pusinfoter Pusterad, juga jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bojonegoro, seluruh tamu undangan yang ikut hadir berpartisipasi kegiatan hari ini.

Kegiatan ini merupakan program dari Pusterad untuk menganalisa dan update data Binter Kodim 0813 Bojonegoro. Selain itu, sebagai salah satu upaya membantu pemerintah daerah berkolaborasi dengan program Kodim 0813 dalam mengabdi dan membangun wilayah secara bersama untuk kesejahteraan masyarakat.

"Dalam kondisi saat ini kebersamaan TNI dan Rakyat harus selalu ditingkatkan dalam kemanunggalan yang produktif. Kodim 0813 sebagai Satuan Kewilayahan mempunyai tugas membina wilayah teritorialnya guna menyiapkan RAK (Ruang, Alat, Kondisi) Juang yang tangguh agar selalu siap digunakan," tuturnya.

Ketua Tim Analis Kegiatan Binter Kodim dari Pusterad, Mayor Inf Didin Nasrudin menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan Binter yang diselenggarakan Kodim 0813 Bojonegoro dalam pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat guna mendukung tugas pokok TNI AD serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Peserta dan responden yang hadir dapat memberikan data serta saran sesuai dengan situasi kondisi yang sebenarnya untuk dapat dianalisa, dievaluasi guna mendapatkan kesimpulan sebagai masukan kepada Pimpinan TNI AD.

Kegiatan ini sekaligus sarana silaturahmi, tukar pendapat dalam rangka penyempurnaan penyelenggaraan Binter Satkowil ke depan yang selalu dinamis. Harapannya Binter Satkowil lebih optimal, berhasil dan berdaya guna untuk kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga, hal ini bisa sebagai bahan analisa yang baik. Analisa ini juga dapat menjadi pertimbangan Pimpinan Angkatan Darat dalam mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang tepat dalam rangka pembinaan teritorial," pungkasnya. [ito/mu]

Tag : kodim, tni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat