21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |   17:00 . Ini Alasan KSBB Difokuskan di Daerah Perbatasan   |   16:00 . Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020   |   15:00 . DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan   |   14:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Mulai Petakan Wilayah Rawan Kekeringan   |   13:00 . Hedonisme dan Pertaruhan Kredibilitas KPK   |   12:00 . 3 Hari, 613 Calon Mahasiswa Rapid Tes di Labkesda Bojonegoro   |   11:00 . Sebelum Operasi Sikat Semeru 2020, ini yang Dilakukan Polres Bojonegoro   |   10:00 . RUU PKS Ditarik dari Prolegnas, Kopri Bojonegoro Kecewa Kepada DPR   |   09:00 . Asti Pelihara Belasan Kucing Ras dan Kampung   |   08:00 . Haji Ditunda, 9 Jamaah Haji Ajukan Pembatalan Pelunasan BPIH 2020   |   22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |  
Tue, 07 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 25 June 2020 20:00

Posyandu di 2 Kecamatan ini Terima Sarana Prasarana dari EMCL

Posyandu di 2 Kecamatan ini Terima Sarana Prasarana dari EMCL

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas kembali menyerahkan sarana prasarana penunjang bagi Posyandu di Kecamatan Dander dan Ngasem, Kamis (25/6/2020).

Sarana Prasarana ini diterima secara simbolis di balai desa masing–masing di dua kecamatan yaitu Kecamatan Dander dan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.  Acara serah terima ini dihadiri oleh Kades Ngunut Suwarno, Kades Dander Juprianto, Kades Bareng Rudi Hartono, Kades Jelu Ridwan, Kades Wadang Wiji Siswati, Kades Jampet Sukisno, Kades Tengger Asngari dan Kader Kesehatan Desa di masing-masing Kecamatan.
 
Acara ini berlangsung dengan tetap memperhatikan prosedur Covid-19 dan menerapkan social distancing. Dukungan kepada dua posyandu di Kecamatan Dander dan Ngasem ini berupa alat permainan edukatif, alat pengukur panjang bayi, pengukur tinggi badan, timbangan balita, timbangan badan digital, pengukur lingkar kepala dan thermometer.
 
Secara simbolis, dukungan berupa sarana prasarana posyandu yang diberikan oleh EMCL diterima oleh Kades Jampet, Sukisno. Apresiasi yang besar ia sampaikan kepada EMCL dan SKK Migas atas komitmennya kepada kesehatan ibu hamil dan balita di Kecamatan Ngasem, khususnya di Desa Jampet.
 
Menurut Sukisno, ibu hamil dan balita adalah kelompok yang rentan terhadap penyakit menular maupun infeksi. Kesehatan mereka tentu saja perlu diprioritaskan, terutama Balita.

"Bersama kita dapat memerangi stunting pada balita dan meningkatkan kualitas kesehatan pada ibu hamil,” ujar Sukisno dalam sekapur sirih yang disampaikannya pada acara penyerahan secara simbolis ini.
 
Nantinya dukungan sarana prasarana yang diberikan EMCL ini tak hanya diperuntukkan bagi dua desa di Kecamatan Dander saja namun juga lima desa lain di Kecamatan Ngasem yaitu Desa Tengger, Jelu, Jampet, Wadang dan Bareng.
 
“Secara keseluruhan, ada 36 Posyandu di 12 Desa yang menjadi penerima manfaat dari kontibusi sarana prasarana pendukung Posyandu ini,” kata Hasti Asih.
 
Hasti, selaku perwakilan dari EMCL mengatakan pihaknya menginisiasi dukungan ini karena peningkatan kualitas kesehatan dan tumbuh kembang balita menjadi salah satu prioritas di Kabupaten Bojonegoro. EMCL. Ia menambahkan program ini adalah bentuk usaha EMCL dalam memenuhi komitmennya untuk berkontibusi di wilayah operasinya.
 
“Kesehatan adalah salah satu pilar utama kami dalam melaksanakan program pengembangan masyarakat (PPM) EMCL,” tutup Hasti. [ito/lis]

Tag : posyandu, emcl, ngasem, dander


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat