19:00 . Bermain di Sungai, Anak 9 Tahun Ditemukan Meninggal Tenggelam   |   18:00 . Ngabuburit, Masyarakat Disuguhi Lukisan Komunitas Sangrupa   |   17:00 . Banyak Warga Keluar Ngabuburit, Jembatan Glendeng Sesak   |   16:00 . Antre Lewat Jelang Berbuka   |   14:00 . Calon Jema’ah Haji Khususnya Lansia Divaksin   |   13:00 . Upaya Penanganan Pertamina EP Direspons Positif   |   12:00 . Melesat Naik, Harga Emas Dibanderol Rp937.000   |   11:00 . Bersama Realfood, DMI Bojonegoro Bagi Takjil di Ribuan Masjid   |   10:00 . Perempuan Asal Bojonegoro Diamankan Satpol PP Tuban di Eks Lokalisasi Gandul   |   09:00 . Gerak Cepat, Jasa Raharja Santuni Korban Laka di Sumberrejo   |   08:00 . Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kab. Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Tips Memilih Makanan Sehat Agar Tetap Bugar Selama Puasa   |   05:00 . Kasus Baru Tambah 2, Konfirmasi Positif Menjadi 14 Orang   |   17:00 . Asal Muasal Desa Ngringinrejo, Sesepuh: Ada Senopati Moksa di Beringin Raksasa   |   16:00 . Menuju Smart Green City, Bojonegoro Berupaya Jadi Kota Ramah Disabilitas   |  
Sun, 18 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB 2020

Warga Dekat SMP-MT Mengeluh Tak Bisa Daftar PPDB, Ini Alasannya

blokbojonegoro.com | Thursday, 25 June 2020 15:00

Warga Dekat SMP-MT Mengeluh Tak Bisa Daftar PPDB, Ini Alasannya

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Sejumlah warga yang tinggal tak jauh dari Sekolah Menengah Pertama Model Terpadu (SMP-MT) Bojonegoro, mengeluh regulasi PPDB online jalur zonasi di sekolah tersebut.

Sejumlah warga mengeluh anaknya tidak bisa mendaftar di SMP-MT saat PPDB online, padahal hari ini merupakan pendaftaran PPDB online jenjang SMP jalur zonasi.

"Memang banyak warga saya yang mengeluh tidak bisa daftar PPDB online di SMP-MT," kata Kepala Desa Sukowati Kecamatan Kapas, Amik Rohadi.

Menanggapi keluhan warga, Pemerintah Desa (Pemdes) dan beberapa perwakilan desa yang tak jauh dari lokasi SMP-MT mendatangi sekolah untuk menanyakan keluhan warga, terkait kenapa anak yang dekat dengan SMP-MT tidak bisa mendaftar.

"Padahal, bila berdasarkan zonasi malah anak sekitar SMP-MT itu malah bisa diterima di sekolah tersebut," kata Amik.

Saat menanyakan perihal itu ke pihak sekolah, ujar Amik, bahwa SMP-MT dalam penerimaan calon siswa baru tahun ini memang berbeda dari tahun lalu, dikarenakan ada aturan khusus bagi sekolah yang ada asramanya.

Terpisah, Kepala SMP-MT Bojonegoro, Fathul Rokhim membenarkan terkait adanya keluhan warga sekitar karena anaknya tidak bisa  mendaftar di SMP-MT, dan menurutnya juga ada Kades dan beberapa warga yang datang ke sekolah guna menanyakan persyaratan PPDB online.

Rokhim menjelaskan, dalam PPDB online tahun ini SMP-MT berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini dalam penerimaan siswa baru SMP-MT bisa menerima siswa dari semua wilayah yang ada di Bojonegoro, lantaran untuk SMP-MT dalam penerimaan siswa baru ada aturan khusus atau tidak masuk dalam zonasi.

Untuk SMP, jelas Rokhim, umumnya dalam zonasi ditentukan koordinat paling dekat dengan sekolah, tapi untuk SMP-MT malah yang rumahnya paling jauh dari sekolah lebih diprioritaskan bisa masuk.

"Yang pasti pelaksanaan PPDB online di SMP-MT ini berberda dengan PPDB online di SMPN lain," tandas Rokhim.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Suyanto mengatakan, pihaknya belum mendapat laporan adanya warga yang mengeluh, namum perlu diingat hari ini Kamis (25/6/2020) merupakan hari terakhir Pendaftaran PPDB online jalur zonasi.

"Ya nanti, coba saya tanyakan ke Kepala SMP-MT," pungkas Yanto. [saf/mu]

Tag : ppdb, ppdb smp, ppdb online, ppdb 2020, smp, sekolah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat