16:00 . Kebijakan Mendikbud Soal Sekolah Tatap Muka   |   15:00 . Update Pembangunan Jalan Rigid Beton   |   14:00 . Persiapan Kejuaraan di Jakarta Secara Virtual,10 Atlet Karate Intensifkan Latihan   |   13:00 . Pandemi, Peserta Bimbingan Kawin Dibatasi Hanya 8 Pasang   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Turun Rp10.000   |   11:00 . Jawa Timur Bermasker   |   10:00 . Samsul Arif Berharap Persibo Bisa Naik Kasta   |   09:00 . Disdik Gowes Sambil Sambang Sekolah   |   08:00 . Usai Naik, Harga Daging Ayam Potong Turun Kembali   |   07:00 . 5 Tes Kesehatan yang Sebaiknya Dilakukan Sebelum Menikah   |   16:00 . Hingga Kini Baru Ada 11 Jemaah Ajukan Pengajuan BPIH   |   15:00 . New Normal, Jasa Rias Pengantin Mulai Bergairah   |   14:00 . Asyiknya Mancing di Kolam Ikan MCM   |   13:00 . Kalianyar Mumbul Kedatangan Anggota DPR RI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan   |   12:00 . Pandemi, Pendapatan Pajak 3 Sektor Ini di Bawah 10 persen   |  
Sat, 08 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 26 June 2020 07:00

Hati-hati, 6 Kalimat Ini Bisa Menyakiti Hati Wanita

Hati-hati, 6 Kalimat Ini Bisa Menyakiti Hati Wanita

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Wanita dikenal sebagai sosok yang memiliki hati lembut juga perasaan yang lebih sensitif dari pria. Tak heran ketika kita mengucapkan kalimat yang sama kepada pria dan wanita, respon yang mereka berikan akan berbeda.

Wanita akan lebih menggunakan perasaan dalam menanggapi sebuah perkataan. Oleh karena itu, wajib berhati-hati bagi kalian para pria untuk mengucapkan kata-kata kepada para wanita.

Nah, berikut ini adalah beberapa kalimat yang bisa menyakitkan hati para wanita. Yuk, disimak!

1. ‘Diet dong, jangan makan mulu’

Jika kalimat ini diucapkan pada pria, mungkin kaum pria akan cenderung menanggapinya dengan tertawa. Beda cerita jika kalimat ini diucapkan pada kaum wanita.

Bagi wanita pengucapan kalimat di atas haram hukumnya dan termasuk salah satu dari body shaming yang membuat mereka merasa insecure. Tak jarang karena sering diberi ucapan seperti itu, banyak wanita rela diet dan tidak makan demi terlihat kurus.

2. ‘Kamu kok kusam’

Percayalah, tidak ada wanita yang tidak sakit hati jika dikatakan kulitnya kusam. Wanita tentu ingin dibilang cantik. Hindari mengucapkan kalimat yang membuat mereka merasa rendah diri.

3. ‘Make up kamu menor deh’

Sebelum mengucapkan hal ini, coba kalian tempatkan diri di posisi sang wanita. Dimana wanita rela bangun awal, bersiap lebih awal, menggunakan make up yang sesungguhnya tak nyaman dipakai, belum lagi resiko wajah jerawatan karena penggunaan make up demi tampil cantik.

Kemudian kalian memberikan komentar bahwa make up mereka menor, jelas hal tersebut akan menyakitkan hati si wanita karena perjuangan yang mereka lakukan demi mengenakan make up tidak lah mudah.

4. ‘Mantan aku dulu.....’

Membandingkan sosok pacar dengan sang mantan adalah kalimat yang harus kalian hindari. Walau sebaik apapun mantan kalian, hargailah hati pasangan kalian.

Semua wanita pasti marah jika dirinya dibanding-bandingkan dengan mantan si pacar. Kalian sudah memilih mereka sebagai pasangan, maka terima mereka apa adanya. Kalaupun ingin menegur maka jangan menggunakan perbandingan mantan.

5. ‘Kamu gak bisa masak? Cewek bukan sih?’

Wanita selalu diidentikkan dengan harus bisa memasak. Ingat setiap orang punya kemampuannya sendiri. Tidak bisa memasak bukan berarti dia bukanlah sosok wanita sejati.

6. ‘Dasar baperan’

Dengan mengucapkan kalimat ini, kalian seakan meremehkan perasaan wanita. Wanita memang diciptakan berbeda dengan pria, termasuk dari cara berpikirnya yang cenderung mengedepankan perasaan. Jadi alih-alih mengolok baperan, cobalah lebih berempati kepada mereka.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat