21:00 . Sembuh 3 Orang, 23 Pasien Positif Covid-19 Dirawat   |   20:00 . Unik, Layang-Layang Penis Terbang di Langit Ngasem   |   18:00 . New Normal: Persewaan Sound System Mulai Normal   |   17:00 . 1 Bulan, 2.296 Warga Bojonegoro Ikut Rapid Test Gratis   |   16:00 . Tim Basket Bojonegoro Bakal Latih Tanding dengan 3 Kabupaten   |   15:00 . Baznas Anggarkan R585 Juta Lebih untuk Beasiswa SD dan SMP   |   14:00 . 36 Siswa SMPN 4 Bojonegoro Dapat Beasiswa dari Baznas   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19   |   12:00 . Petani di Semambung Ikuti Sarasehan dan Penyemprotan Massal   |   11:00 . Tusuk Sate Masih Diminati Meski Jumlah Pembeli Menurun   |   08:00 . Kemarau Datang, Air Terjun Kedung Gupit Mengering   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   15:00 . Berkah Kurban Buat Pengepul Kulit Hewan   |   14:00 . Petani Bawang Merah di Klino Panen Raya   |   13:00 . Mantabkan Mental, Latihan Basket Digelar Seminggu 2 Kali   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 26 June 2020 19:00

Reses Abdullah Umar , Tunjukkan Sinergitas PKB Dan NU

Reses Abdullah Umar , Tunjukkan Sinergitas PKB Dan NU

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, menjalani reses masa sidang II tahun 2020. Termasuk anggota fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdullah Umar melaksanakan serap aspirasi masyarakat di Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (26/6/2020).

Anggota DPRD dua periode dari daerah pemilihan (Dapil) Bojonegoro 3 meliputi Kecamatan Sugihwaras, Kedungadem, Kepohbaru dan Baureno, mengundang konstituennya mulai dari pengurus MWC Nahdlatul Ulama Baureno, pengurus PAC PKB, Garda Bangsa, unsur pemerintah, organisasi masyarakat dan juga organisasi kepemudaan. Namun karena diberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, peserta dibatasi maksimal 25 peserta.

Abdullah Umar mengucapkan terimakasih atas kehadiran semuanya, karena pandemi Covid-19 kegiatan reses peserta dibatasi dan tidak seperti sebelum-sebelumnya. Tetapi yang perlu diperhatikan garis perjuangan PKB harus sesuai Nahdlatul Ulama (NU).

"Arah perjuangan PKB khitmad untuk Nahdlatul Ulama. Seluruh program-program dari PKB harus mengakomodir kepentingan jam'iyah Nahdlatul Ulama, sehingga saat reses ini kita konsolidasikan," ujarnya.

Umar yang menjabat ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro menuturkan, reses ini sebagai bentuk sinergitas bersama dalam banyak hal mulai dari kegiatan keagamaan, jam'iyah, pembangunan infrastruktur, pemberdayaan dan yang lainnya.

"Kita mendengarkan aspirasi untuk diakomodir dari Nahdlatul Ulama, selanjutnya kita bawa ke tingkat kabupaten untuk dirumuskan kedalam program kebijakan," tuturnya kepada blokBojonegoro.com.

Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dua periode menambahkan, program pemerintah harus didukung dan dikawal bersama. Pasalnya PKB berkomitmen terus mengawal program Pemkab yang bisa dirasakan masyarakat.

Sementara itu Ketua MWC NU Kecamatan Baureno, Abdul Rohman mengungkapkan, PKB dan Nahdlatul Ulama seiring sejalan dalam sosial kemasyarakatan. Tetapi PKB ada PR membangun sistem yang berjalan, karena sejarah PKB berdiri atas dasar figur sehingga terbangun loyalitas siapapun pemimpinnya.

Tampak seluruh peserta reses Sabahat Umar selain menjaga jarak, juga mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan seluruhnya mengenakan masker. Meski demikian, agenda reses Abdullah Umar tetap berjalan dinamis sesuai yang diharapkan. [zid/lis]

Tag : Reses, umar


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat