Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polemik PPDB online Jenjang SMA

Cabdindik Bentuk Tim Verifikasi Data Faktual Siswa Baru SMAN 1

blokbojonegoro.com | Monday, 29 June 2020 19:30

Cabdindik Bentuk Tim Verifikasi Data Faktual Siswa Baru SMAN 1

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, langsung mengambil langkah adanya kegaduhan di masyarakat terkait adanya indikasi polemik Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di SMAN 1 Bojonegoro. Cabdindik membentuk tim guna membantu verifikasi data secara faktual siswa baru di sekolah setempat.

"Kita langsung bentuk tim untuk verifikasi data siswa baru saat penyerahan berkas  persyaratan yang diserahkan hari ini, Senin (29/6/2020) di SMAN 1 Bojonegoro," kata Kepala Cabdindik Provinsi Jatim wilayah Bojonegoro, Adi Prayitno.

Adi menerangkan ada 158 siswa baru saat PPDB online jalur zonasi yang diterima di SMAN 1 Bojonegoro, namun dari penerimaan siswa baru itu ada indikasi dugaan pemalsuan data atau dokumen yang digunakan agar bisa diterima di sekolah setempat. Oleh sebab itu, pihaknya menurunkan tim ke sekolah setempat guna memantau penyerahan berkas/data siswa baru tersebut.

Pria asal Kabupaten Nganjuk melanjutkan, bila benar ditemukan adanya pemalsuan dokumen, siswa tersebut akan langsung didiskualifikasi atau secara otomatis gagal masuk menjadi siswa di SMAN 1 Bojonegoro.

"Saat inikan sekolah masih memverifikasi data, kita beri waktu 3 hari untuk memverifikasi data/berkas siswa baru itu," terang Adi kepada blokBojonegoro.com.

Seperti diketahui, Senin (29/6/2020) Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto melakukan Sidak di SMAN 1 Bojonegoro, guna melihat langsung penerimaan berkas asli siswa baru secara faktual di sekolah setempat. Sidak tersebut dikarenakan dugaan ada calon siswa baru yang menggunakan dokumen aspal. Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bojonegoro langsung didampingi oleh Kepala SMAN 1 Bojonegoro. [saf/lis]

Tag : SMA, ppdb, cabdindik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini