Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Indahnya Seni Henna yang Diburu Calon Pengantin

blokbojonegoro.com | Monday, 29 June 2020 17:00

Indahnya Seni Henna yang Diburu Calon Pengantin

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemandangan seni lukis tangan di acara pernikahan dengan sentuhan warna coklat kemerahan maupun putih, mungkin sudah bukan lagi menjadi pemandangan yang asing.

Kegiatan seni lukis tangan tersebut disebut Henna, sebuah kata serapan dari Bahasa Arab untuk tumbuhan bernama lawsonia inermis, atau pohon hina.

Namun di Indonesia sendiri, henna memiliki nama lain seperti innai, paci, dan pacar, yang terbuat dari bahan alami daun tanaman pacar.

Bagi anda kaum hawa yang ingin mempercantik tampilan tangan dengan menggunakan henna, anda dapat mengunjungi galeri henna yang berada di Jalan Brigjend Sutoyo, Desa Sukorejo, Bojonegoro.

Galeri ini menawarkan tampilan seni hena dengan berbagai motif dan warna. Baik motif Arabian maupun morrocan, hingga warna coklat kemerahan serta putih.

"Seni henna motif dan warnanya bervariasi. Dari motif arabian sampai morrocan. Dari warna coklat kemerahan dan putih," ungkap Qoriatul Fajrin.

Perempuan yang memiliki nama sapaan FAJ ini juga berujar, seni henna yang paling banyak digemari calon penggantin maupun wanita di Indonesia. Yakni motif arabian henna putih.

Pasalnya selain berciri khas bunga dan daun yang cukup besar, motif arabian ini acapkali digunakan sebagai pesta pernikahan maupun akad. Namun dengan warna yang sedikit berbeda yakni henna putih, supaya kulit nampak bersih dan memukau.

"Yang paling dimintai wanita di Indonesia itu arabian warna putih, biasanya untuk pesta pernikahan maupun akad. Supaya lebih berbeda saja dan menarik tampilannya," jelasnya.

FAJ juga bercerita, melukis seni henna ini terkadang membutuhkan imajinasi yang kuat. Pasalnya seni ini sifatnya menuangkan ide ke dalam sebuah lukisan tangan. Berbicara mudah maupun rumitnya mengaplikasikan motif henna di tangan itu tergantung ketelatenan si pelukis henna.

Warna henna yang digunakan untuk melukis pun ada 3 jenis. Yakni, henna natural atau asli terbuat dari bubuk daun henna yang telah diracik. Kedua, henna instan atau buatan pabrik. Dan ketiga, henna putih yang saat ini diminati sebagian wanita di Indonesia.

Bagi anda calon penggantin yang ingin mempercantik tampilan tangan di hari spesial, supaya lebih memukau. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 700.000 tergantung selera anda. [liz/ito]

Tag : henna, bojonegoro, seni, tangan, pengantin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini