09:00 . Rapid Test Gratis untuk Peserta UTBK Calon Mahasiswa   |   08:00 . Intip Desa Sentra Perikanan   |   07:00 . Selain WFH, Ini 6 Hal yang Bikin Sakit Punggung   |   22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |   08:00 . Pasar Buah Banjarejo Mulai Dibongkar   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 29 June 2020 22:00

Sinergi Ketahanan Keluarga, Kodim Bojonegoro Gelar KB Kesehatan Gratis

Sinergi Ketahanan Keluarga, Kodim Bojonegoro Gelar KB Kesehatan Gratis

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com  -   Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) dan Dinas Kesehatan, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, mengelar pelayanan KB Kesehatan gratis Semester I tahun 2020 dengan tema 'Peran TNI Dengan KB Kesehatan Wujudkan Keluarga Sejahtera' di Puskesmas Wisma Indah Desa Ledok Kulon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Senin (29/6/2020).

Koordinator kegiatan, Kapten Inf Musriyono, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah dalam memberdayakan demografi diwilayah teritorial. Sasaran dari pelaksanaan program KB Kesehatan adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahiran, serta pembinaan ketahanan keluarga.

"Diharapkan pelaksanaan KB Kesehatan ini mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera," ujarnya.

Selain itu, dilaksanakannya program KB Kesehatan pada hakekatnya bertujuan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk. Sehingga, nantinya akan terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas multi pihak. Untuk itu, kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan khususnya bagi masyarakat Bojonegoro menjadi lebih produktif," tambah Kapten Inf Musriyono.

Kepala Puskesmas Bojonegoro, dr. Fifin, mengatakan kegiatan dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi, dan upaya menghindari kehamilan yang tidak direncanakan karena keterputusan ber-KB yang terkendala di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Dari hasil pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan ini, kami melayani 31 akseptor. Rinciannya 27 akseptor implant, IUD dan suntik masing-masing 2 akseptor," pungkasnya. [lis]

Tag : Kodim, kesehatan, gratis


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat