Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB 2020

Verikasi Data Faktual Berkas PPDB Di SMAN 1 Bojonegoro, ini Kata Wabup

blokbojonegoro.com | Monday, 29 June 2020 16:00

Verikasi Data Faktual Berkas PPDB Di SMAN 1 Bojonegoro, ini Kata Wabup

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jenjang SMA/SMK sudah ditutup sejak Sabtu (27/6/2020) kemarin. Meski begitu dalam PPDB online, ada yang menduga bahwa pelaksanaan PPDB online jenjang SMA kegaduhan terkait penerimaan PPDB online Jalur zonasi karena banyak siswa pendaftar itu diduga menggunakan dokumen palsu.

Melihat kondisi itu, Senin (29/6/2020) Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto melakukan Sidak di SMAN 1 Bojonegoro, guna melihat langsung penerimaan berkas asli siswa baru secara faktual disekolah setempat. Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bojonegoro langsung didampingi oleh Kepala SMAN 1 Bojonegoro.

Wakil Bupati Bojonegoro, Wawan Budi Irawanto mengungkapkan, memang sempat ada kabar PPDB online di SMAN 1 Bojonegoro menuai polemik karena ada dugaan beberapa calon siswa baru itu menggunakan dokumen asli tapi palsu (aspal).

"Bahkan calon siswa baru itu yang gunakan dokumen palsu jumlahnya mencapai puluhan," tambahnya.

Lanjut Wawan dengan kondisi itu, Saya minta Panitia PPDB Online SMA Negeri 1 Bojonegoro agar benar-benar melakukan verifikasi riil terhadap berkas siswa yang diterima meski hasilnya menjadi kewenangan panitia ditingkat Provinsi Jawa Timur.

Terpisah, Kepala SMAN 1 Bojonegoro, Sumarmin mengungkapkan dalam pelaksanaan PPDB online pihaknya sudah melakukan sesuai juklak-juknisnya, sehingga pihaknya meyakini bahwa PPDB di SMAN 1 Bojonegoro sudah berjalan dengan baik.

"Saat ini, semua siswa yang sudah diterima di SMAN 1 Bojonegoro, melakukan pengumpulan berkas administratif secara faktual dan akan dicocokan dengan data saat daftar online," terang Sumarmin.

Pengumpulan berkas-berkas secara vaktual ini akan diverifikasi selama panitia dan akan diserahkan ke Kepala Kantor Cabdindik. "Ada waktu 3 hari, pengumpulan berkas siswa baru itu untik dilakukan verifikasi data," pungkasnya. [saf/ito]

Tag : ppdb, sma, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini