Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komisi E DPRD Provinsi Jatim Sidak PPDB SMAN 1 Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 June 2020 19:00

Komisi E DPRD Provinsi Jatim Sidak PPDB SMAN 1 Bojonegoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com- Adanya polemik dugaan penggunaan dokumen asli tapi palsu (Aspal) pada Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jalur zonasi tahun 2020 jenjang SMAN mendapatkan perhatian dari anggotaKomisi E, DPRD Provinsi Jatim. Pihaknya melakukan sidak ke SMAN 1 Bojonegoro, guna memantau langsung penyerahan berkas data siswa baru secara faktual.

"Saya ingin melihat dan ingin mengetahui ada permasalahan apa terkait PPDB online di Kabupaten Bojonegoro," kata anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim, Budiono.

Budiono mengungkapkan permasalahan PPDB online ini, memang kerap muncul saat pelaksanaan PPDB dilakukan pada penerimaan siswa baru. Bahkan permasalahan itu tidak hanya terjadi Bojonegoro saja, melainkan juga terjadi di wilayah lain yang ada di Jatim.

"Selain Bojonegoro, Permasalahan PPDB juga muncul di Kota Surabaya sendiri, rata-rata permasalahannya terkait Surat Keterangan Domisili (SKD)," ujarnya kepada sejumlah awak media.

Kunjungan ke SMAN 1 Bojonegoro, ini sekaligus guna mengevaluasi sistem PPDB online, agar kedepan semakin baik. Harapannya tidak muncul kembali anggapan PPDB online menuai banyak masalah. Namun secara keseluruhan PPDB online tahun ini di Jawa Timur berjalan baik, hingga saat ini hanya ada dua laporan Pelaksanaan PPDB online ada dugaan kecurangan.

Terpisah, Kepala Cabdindik provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, Adi Prayitno mengatakan pelaksannaan PPDB di wilayahnya sudah sesuai aturan bahkan di SMAN 1 Bojonegoro juga sudah dilakukan sesuai aturan, bahkan pihaknya juga telah membentuk tim guna mencari tahu apa yang menyebabkan adanya polemik PPDB online Jalur zonasi itu.

Lanjut Adi, selain itu, pihaknya juga akan terus memantau perkembangannya, bahkan memberi waktu 3 hari kepada SMAN 1 Bojonegoro menyelesaikan berkas siswa baru secara faktual untuk dicocokkan.

"Kalaupun ditemukan ada kecurangan pastinya akan didiskualifikasi siswa tersebut," pungkasnya. [saf/lis]


Tag : Sman, ppdb



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini