Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tim SAR Gabungan Kembali Lanjutkan Perncarian Warga Pilang

blokbojonegoro.com | Tuesday, 30 June 2020 15:00

Tim SAR Gabungan Kembali Lanjutkan Perncarian Warga Pilang

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian korban atas nama Agus Rum (41) Warga Desa Pilang, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro yang dilaporkan hilang pada hari Sabtu (27/6/2020) kemarin.

Hari ini, Selasa (30/6/2020), merupakan hari ketiga Tim SAR yang dibantu aparat keamanan serta warga menyisir setiap sudut titik awal hilangnya korban.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadief Ulfia mengatakan pencarian pada hari kedua, Senin (29/6/2020) kemarin, melibatkan 8 Personil BPBD, 3 personil Brimob, 3 personil Polres, 2 personil Kodim dan 5 personil Damkar.

Pada hari kedua, pencarian hilangnya korban tidak hanya dilokasi kejadian, tetapi disekeliling rumah korban maupun lingkungan Desa Pilang juga dilakukan pencarian, dengan dibantu masyarakat sekitar.

"Namun sampai pukul 16.45 WIB pencarian belum berhasil dan untuk sementara pencarian dihentikan, dilanjutkan evaluasi guna menentukan rencana pergerakan selanjutnya," ungkap dia.

Selama pencarian korban, ia mengaku menemukan kendala yang membuat korban belum ditemukan, salah satunya tidak jelasnya informasi titik awal korban hilang dimana dan tidak ada saksi yang melihatnya. Sehingga membuat Tim Sar Gabungan kesulitan untuk mencari korban.

"Sesuai hasil evaluasi maka direncanakan metode pencarian dihari ketiga memperluas search area sampai seberang Bengawan Solo di Desa Campurejo Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban," kata Nadief Ulfia.

Diberitakan sebelumnya, warga Dusun Tugu, Desa Pilang, Rt 08, Rw 1 Kecamatan Kanor atas nama Agus Rom (41) dilaporkan hilang. Kronologi kejadian terjadi pada hari Sabtu sekitar pukul 06.00 Wib, saat sebelum berangkat kesawah untuk memasang perangkap tikus (Setrum), korban sempat minum kopi dan bertanya pada sang istri apakah sudah masak atau belum dan sang istri menjawab belum.

Kemudian korban keluar dari rumah pukul 07.00 wib dan pamit pergi kesawah yang berada di bengawan mati desa setempat. Pada pukul 13.00 Wib sang istri baru mengetahui sang suami hilang. Lalu sang istri berusaha mencari sang suami dan bertanya kepada semua saudaranya, tetapi tidak ada yang mengetahui keberadaan Agus.

"Untuk dugaan sementara, hilangnya korban diduga tenggelam," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/ito]

 

Tag : Orang, hilang, kanor, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini