Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB 2020

Banyak SMP Kekurangan Pagu, Ini Alasannya

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 July 2020 14:00

Banyak SMP Kekurangan Pagu, Ini Alasannya *Foto ilustrasi PPDB.

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Banyaknya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bojonegoro yang tidak memenuhi pagu, dilatarbelakangi beberapa hal. Meski begitu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro tidak gegabah dalam menentukan sikap, apakah akan kembali membuka pendaftaran tahap kedua atau tidak.

"Memang ada beberapa hal yang mendasar yang membuat banyak SMP tidak penuhi pagu tahun ini," kata Kabid SMP, Disdik Bojonegoro, Suyanto.

Menurut Suyanto hal yang mendasar yaitu pertama  kurang fahamnya orang tua didik dalam pelaksanaan PPDB online tahun ini, kedua yakni masih ada siswa SD sederajat yang lulus tidak tercover dalam database dan yang ketiga lulusan MI banyak yang melanjutkan ke MTs.

Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaan PPDB online, agar kedepan bisa lebih baik lagi.

Sedangkan untuk membukan kembali pendaftaran tahap II, kata Suyanto, Disdik Bojonegoro masih mempertimbangkan.

Pengumuman penerimaan siswa baru diumumkan hari ini melalui online, nantinya siswa yang diterima di sekolah tersebut akan melakukan daftar ulang pada tnggal 6 hingga 8 Juni, untuk mekanisme daftar ulang Disdik juga masih menentukan regulasinya.

Seperti diketahui, dari 49 SMP yang ada di Kabupaten Bojonegoro hanya ada 13 sekolah yang terpenuhi pagunya, sedangkan 36 sekolah lainnya masih kekurangan siswa. [saf/mu]

Tag : ppdb, ppdb online, ppdb smp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini