20:00 . Gaungkan Seni Drama, Kata Aksara Gelar Lakon 'Pelacur Terhormat'   |   19:00 . Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Bojonegoro Gelar PKKS   |   18:00 . Rantai Distribusi Vaksin Telah Siap, Begini Alurnya   |   17:00 . Harga Bawang Merah Turun Lagi, Per Kilogram Rp30.000   |   16:00 . Masih Ada Warga yang Tak Taat Prokes saat di Luar   |   15:00 . Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Korban Banjir   |   14:00 . Berikut Hasil Uji Kualitas Udara di Bojonegoro   |   13:00 . Dimsum Seribuan Laris Manis   |   12:00 . Mengapa Kita Perlu Imunisasi?   |   11:00 . Pemohon Banpres BPUM Dinkop Bojonegoro Capai 31.502   |   10:00 . PLN Perpanjang Promo Diskon Tambah Daya Super Merdeka untuk UMKM   |   09:00 . Sejak Dulu Imunisasi Cegah Penyakit Menular   |   08:00 . Presiden Kutuk Terorisme di Sigi   |   07:30 . Kesembuhan Covid-19 di Provinsi ini Meningkat Pesat   |   07:00 . Membangun "Chemistry" Kuat dengan Percakapan Sederhana   |  
Tue, 01 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 01 July 2020 08:00

Cegah Klaster Baru, KKN UM Bagi Handsanitizer Gratis

Cegah Klaster Baru, KKN UM Bagi Handsanitizer Gratis

Pengirim: Bilqis

blokBojonegoro.com - Sejak munculnya wabah covid-19 di Indonesia, pemerintah telah mengusahakan berbagai upaya dalam menanggulangi wabah yang terjadi.

Beberapa kebijakan diterapkan demi mengurangi penyebaran virus corona.

Sejak munculnya kasus klaster sebaran virus corona di pasar Bojonegoro, pasar mulai menjadi tempat yang tidak lagi begitu diminati warga untuk berbelanja bahan pokok sehari-hari, sehingga hal ini meresahkan pedagang pasar yang penghasilannya bergantung pada penjualan per harinya.

Tak hanya pedagang, pembeli pun menjadi lebih was-was dan tidak dapat berbelanja dengan leluasa seperti biasa.

Melihat keresahan yang terjadi dalam kegiatan jual beli pasar tersebut, mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Malang (KKN UM) di desa Tanjungharjo tergerak untuk melakukan kegiatan sosial berupa pembagian handsanitizer di pasar Tanjungharjo, sebagai wujud upaya dalam memutus persebaran covid-19.

Tidak cukup hanya handsanitizer, mahasiswa KKN UM juga membagikan buku saku yang memberikan edukasi mengenai covid-19 dengan harapan agar semakin banyaknya masyarakat yang sadar untuk tetap memprioritaskan protokol kesehatan yang ada.

Pedagang pasar Tanjungharjo sangat antusias menerima cairan gel antiseptik yang dibagikan oleh mahasiswa KKN UM tersebut. “Alhamdulillah, semoga dengan adanya antiseptik ini, kita dapat menghentikan penyebaran virus korona.” ujar Sri, salah satu pedagang pasar Tanjungharjo.

Sambil membagikan paket yang berisi handsanitizer juga buku saku, mahasiswa KKN UM juga memberikan edukasi secara langsung dan menjelaskan cara pemakaian dan fungsi dari paket yang diberikan.

“Masih banyak masyarakat yang belum tahu fungsi penggunaan handsanitizer yang dibagikan, bahkan ada yang mengira itu sabun mandi, sehingga butuh untuk diberi edukasi dalam bentuk lisan saat dibagikan,” ucap salah satu mahasiswa KKN UM.

Walaupun kegiatan KKN dilakukan di tengah wabah covid-19, KKN yang diselenggarakan oleh Universitas yang berada di Malang ini tidak habis ide untuk mewadahi mahasiswanya dalam mengabdi kepada masyarakat, yakni dengan membuat Kuliah Kerja Nyata bertemakan covid-19 dan tak luput untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Rangkaian kegiatan KKN UM yang diadakan di Desa Tanjungharjo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro ini tidak hanya berupa pembagian handsanitizer dan buku saku, tapi juga terdapat beberapa program kerja lain berupa pembuatan video profil desa dengan menjunjung potensi kekayaan desa, membuat sistem administrasi desa online untuk mempermudah sistem administrasi dDesa Tanjungharjo, juga pembuatan video edukasi mengenai covid-19 yang dibagikan melalui kanal youtube desa Tanjungharjo.

Tag : KKN, um


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat