19:00 . Diterpa Pandemi, Ini Cara Bisnis Hotel dan Restoran Tetap Bertahan   |   18:00 . dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19   |   17:00 . Prakiraan Cuaca, 3 Hari ke Depan Bojonegoro Diguyur Hujan Sedang   |   16:00 . Sebarkan Berita Benar, Laporkan dan Lawan Hoaks, Begini Caranya   |   15:00 . Meski Grafik Menurun, Jumlah Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Masih Tinggi   |   14:00 . 100 CPNS Guru SMA-SMK se Bojonegoro dan Tuban Terima SK   |   13:00 . Jembatan Kalibedah di Jalur Padangan-Ngawi Longsor   |   12:00 . Pembatasan Kegiatan Masyarakat Diperpanjang Hingga 8 Februari   |   11:00 . Peduli Covid-19, Biznet Serahkan Ribuan Masker ke RSUD Bojonegoro   |   10:00 . Bulog Bojonegoro Pastikan Stok Beras Aman Sampai 6 Bulan Kedepan   |   09:00 . Pasien Sembuh di Indonesia Meningkat, Menjadi 798.810 Orang   |   08:00 . Harga Sayuran Mulai Merangkak Naik di Pasaran   |   07:00 . Lebih Sehat dengan Bangun Pagi, Begini Cara Menjadi Morning Person   |   06:00 . Ini Kriteria Pendonor Plasma Konvalesen   |   05:00 . 25 Pasien di Bojonegoro Sembuh, Kasus Baru 18 Orang   |  
Mon, 25 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Polisi di Bojonegoro Bagi-bagi Masker

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 July 2020 09:00

Polisi di Bojonegoro Bagi-bagi Masker

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Wilayah berstatus zona merah atau berisiko tinggi penularan Covid-19 di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Bojonegoro masih belum ada penurunan.

Langkah nyata untuk meminimalisir persebaran virus corona ini dilakukan oleh Polres Bojonegoro, merespons mewabahnya virus Corona alias Covid-19 di Indonesia. Polisi membagikan masker gratis untuk pengguna jalan yang melintas, kawasan pasar, pemukiman dan di tempat keramaian di wilayah hukum Polres Bojonegoro, Selasa (30/6/2020).

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, yang didampingi Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, para pejabat utama Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan bag-bagi masker kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74, selain itu kondisi wilayah Bojonegoro masih dalam zona merah. Kesadaran masyarakat menggunakan masker sejatinya cukup baik. Namun, masih ada saja yang belum menggunakan masker.

“Kita membagikan masker secara gratis kepada masyarakat sebagai upaya kita mencegah penyebaran covid-19. Kita juga meningkatkan kesadaran masyarakat dengan menggunakan masker ini,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Masih menurut Kapolres Bojonegoro, Polres Bojonegoro beserta polsek jajaran membagikan masker sebanyak 10.000 untuk masyarakat. Penggunaan masker sangat efektif untuk mencegah penyebaran covid-19. Masyarakat saat beraktivitas keluar rumah diwajibkan menggunakan masker.

“Kita bagikan 10 ribu masker. Selain di wilayah kota kita bagikan ke seluruh Polsek. Kita bagikan kepada masyarakat, program Kapolda Jawa Timur dilakukan serentak di Jawa Timur, kita maksimalkan karena pandemi di Bojonegoro masih cukup tinggi,” paparnya.

Salah satu warga di jalan Gajah Mada tepatnya di depan pos Krempyeng, Rini mendapatkan satu buah masker berwarna putih polos yang dibungkus plastik. Awalnya, wanita berusa 30 tahun ini malu melihat polisi yang ada di perempatan pos Krempyeng. Karena ia lupa tidak memakai masker. Dia pun dipanggil dan diberi masker tersebut.

“Terimakasih dikasih masker gratis, saya tadi sempat takut mas soalnya tidak pakai masker terus dipanggil pak polisi dikasih masker,” pungkas Rini kepada awak media ini. [zid/mu]

Tag : masker


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat