Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Memetan, Warga Sonorejo Tumpah Ruah di Waduk

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 July 2020 16:00

Memetan, Warga Sonorejo Tumpah Ruah di Waduk

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sejak pagi warga Desa Sonorejo Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, berkumpul di sekitar waduk desa setempat. Warga desa ini bersiap berburu ikan bersama-sama atau biasa disebut tradisi memetan, Selasa (7/7/2020).

Sundoko, Kepala Desa Sonorejo mengatakan, bahwa tradisi memetan ini rutin digelar tiap tahun saat air waduk mulai menyusut memasuki musim kemarau.

Sebelumnya, kata Kades, saat musim penghujan waduk diisi dengan berbagai macam jenis ikan. Waduk Sonorejo juga dikelola oleh pemuda desa untuk pemancingan.

"Tujuan dari memetan ini agar masyarakat turut menikmati hasil ikan yang ada di waduk, selain itu juga agar masyarakat turut menjaga dan memiliki waduk," kata Sundoko.

Memetan tahun ini kata Kades, bisa dibilang sebagai awal kegiatan Desa Sonorejo menuju desa wisata. Karena kedepan, pemerintah desa berencana menjadikan waduk untuk tempat wisata.

"Grand desainnya nanti kita akan buat untuk kolam pemancingan, wahana air dan pujasera," kata Sundoko optimis.

Ia berharap memetan ini juga bisa jadi salah satu acara wisata desa kedepannya. [ito/mu]

Tag : waduk, memetan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini