Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meski Masih Pandemi, MPLS Tetep Berjalan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 07 July 2020 10:00

Meski Masih Pandemi, MPLS Tetep Berjalan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Bojonegoro, jenjang SMA/SMK sudah selesai, bahkan Senin (13/7/2020) mendatang sudah masuk pada tahun ajaran baru.

Meski begitu, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, masih memprioritaskan siswa belajar di rumah, namun saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) nanti juga diprioritaskan dengan sistem daring atau online.

"Meski masih masa pandemi covid 19, MPLS jenjang SMA/SMK tetap dilakasanakan dengan sistem daring atau online," ucap Kepala Cabdindik Provinsi Jatim wilayah Bojonegoro, Adie Prayitno.

Pria asal Kabupaten Nganjuk mengungkapkan pelaksanaan MPLS secara daring itu dilaksanakan berdasarkan kebijakan pusat, bahwa sekolah belom bisa melakasanakn pembelajaran secara tetap muka bila wilayah tersebut masih zona merah. Sehingga dengan acuan itu MPLS nanti dilaksanakan secara daring atau online.

"MPLS bagi siswa baru tetap akan dilaksanakan," terang Adi kepada blokBojonegoro.com.

Di sisi lain, meski masa new normal pelaksanaan MPLS jenjang SMP di Kabupaten Bojonegoro juga bakal tetap dilaksanakan. Hal itu dimaksudkan agar para siswa baru bisa mengenal lingkungan sekolahnya.

"MPLS tetap dilaksanakan dengan sistem daring atau online," kata Kabid SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Suyanto.

Lanjut Suyanto, semua materi MPLS yang disampaikan seputar pengenalan sekolah. Guna menyamakan materi penyampaian MPLS itu, nantinya, materi MPLS akan dibuat oleh Dinas Pendidikan Bojonegoro.

"Jadi, untuk menyamakan materi MPLS, materi akan dibuat oleh Disdik," tandasnya.

Intinya dalam MPLS nanti, selama masih dalam pandemi covid 19, dan wilayah tersebut tidak berada zona hijau maka pelaksanaan MPLS dan KBM nanti akan ada dua fase yang akan dilalui siswa yakni baik MPLS dan KBM seyogyanya, dilaksanakan di rumah.[saf/ito]

 

Tag : Mpls, sekolah, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini