16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masa Pandemi, Manajemen dan Pekerja PEPC Beri Donasi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 July 2020 09:00

Masa Pandemi, Manajemen dan Pekerja PEPC Beri Donasi

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 yang semakin tinggi angka penyebarannya, menyebabkan tingginya kebutuhan akan alat sanitasi dan sterilisasi di fasilitas-fasilitas kesehatan. Mulai dari APD untuk para tenaga medis, alat cuci tangan sebagai penunjang kebersihan untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat, hingga vitamin dan suplemen yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Berangkat dari hal itu, Komisaris, Direksi dan pekerja PT Pertamina EP Cepu (PEPC) sebagai Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang mengelola Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) bersama-sama berpartisipasi dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Bojonegoro, Jawa Timur.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh seluruh pekerja PEPC ini direalisasikan dalam bentuk bantuan untuk 10 fasilitas kesehatan seperti Puskesmas dan Poskesdes yang berada di lima Kecamatan yaitu Kecamatan Ngasem, Gayam, Kalitidu, Purwosari dan Tambakrejo.
Adapun bantuan yang disalurkan adalah berupa 10 portable hand wash unit, 1000 APD hazmat, 500 box sarung tangan latex / handscoon, 500 box masker medis/surgical mask, 500 botol vitamin anak dan 200 botol madu.

Manager JTB Site Office & PGA, Edy Purnomo menegaskan, seluruh pekerja PEPC berinisiatif untuk menggalang dana sebagai upaya untuk pencegahan meluasnya COVID-19 terutama di Wilayah Kerja Proyek JTB.

Sumbangan ini pun ditujukan kepada petugas medis yang berada di garda terdepan membantu masyarakat memerangi COVID-19. Oleh karena itu kebutuhan akan perlengkapan sanitasi dan sterilisasi bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi petugas medis dan juga masyarakat.

Bantuan lainnya yang disalurkan dari penggalangan dana seluruh pekerja PEPC ini adalah santunan untuk 100 Anak Yatim yang berlokasi di wilayah Operasi Proyek JTB. 

"Sejak awal pandemi lalu, PEPC telah memberikan donasi dalam upaya mendukung penanganan krisis kesehatan ini baik di Jakarta maupun di Bojonegoro. Donasi kali ini diberikan kepada sepuluh fasilitas kesehatan yang berada di lima kecamatan. Dukungan dalam bentuk Alat Sanitasi dan Sterilisasi beserta vitamin dan suplemen sangat penting agar mengedukasi masyarakat dan juga petugas medis untuk senantiasa memperhatikan kebersihan kesehatan diri agar terhindar dari berbagai macam penyakit, apalagi ditengah pandemi COVID-19 seperti sekarang. Selain itu bantuan juga kami salurkan kepada 100 Anak Yatim Desa - desa sekitar Proyek JTB.” ucap Edy saat melepas bantuan dari Kantor PEPC di Bojonegoro, Selasa (7/7/2020).

Edy menambahkan, donasi ini selain disalurkan di wilayah Kabupaten Bojonegoro sebagai wilayah Operasi Proyek JTB  juga di berikan di sekitar Gedung Patra Jasa lokasi kantor PEPC di Jakarta. "Selain di Bojonegoro, bantuan alat sanitasi dan sterilisasi juga diberikan di sekitar wilayah kantor PEPC Jakarta yang tentu saja juga sangat merasakan dampak  akibat pandemi COVID-19 ini," tambah Edy.

Secara terpisah, Kepala Dokter Puskesmas Ngasem, dr. Cahyanu Mardika memberikan apresiasi yang cukup tinggi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PEPC. “Tentu bantuan ini sangat bermanfaat untuk para staf dan tenaga medis di Puskesmas Ngasem dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam situasi pandemik seperti sekarang ini, kebutuhan APD untuk tenaga kesehatan sangat penting sekali, termasuk dalam melaksanakan protokol kesehatan” ujar dr Cahyanu. [mu]

Tag : pepc, migas, donasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat