Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB 2020

Masih Kurang Pagu, Disdik Bojonegoro Belum Tentukan Buka PPDB Lagi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 July 2020 16:00

Masih Kurang Pagu, Disdik Bojonegoro Belum Tentukan Buka PPDB Lagi

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Meski masih ada puluhan SMPN yang belum memenuhi kuota pagi, namun Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro masih belum menentukan sikap apakah bakal membuka kembali pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) kembali. Disdik masih menunggu penutupan daftar ulang bagi siswa baru.

"Kita masih tunggu, siswa baru yang telah melakukan daftar ulang dulu dan hari ini, Selasa (8/7/2020) hari terakhir siswa melakukan daftar ulang," ucap Kabid SMP, Disdik Bojonegoro, Suyanto.

Suyanto mengungkapkan kalaupun ada kebijakan membuka kembali, kemungkinan Kamis (9/7/2020) akan diumumkan, karena untuk mengambil kebijakan itu, harus dirapatkan bersama sekaligus menunggu hasil keseluruhan siswa baru yang telah melakukan pendaftaran ulang.

"Intinya, kalau untuk buka PPDB kembali, Kamis (9/7/2020) besok baru bisa diketahui," ucapnya.

Seperti diketahui, guna mengetahui secara pasti kekurangan siswa Disdik Bojonegoro melakukan langkah yakni mendata siswa yang bersekolah di sekolah SMP swasta. Ada 49 SMPN yang ada di Bojonegoro ada 37 SMPN yang kurang memenuhi pagu yakni dengan jumlah 1.460 siswa yang tersebar di 37 SMPN yang ada di Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : ppdb, smp, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini