Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar

blokbojonegoro.com | Monday, 13 July 2020 16:00

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Janda di Desa Purwoasri Terbakar

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Rumah milik Lasih (45) warga Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu, terbakar. Diduga kebakaran yang menimpa rumah Janda tersebut disebabkan konselting listrik yang membakar atap rumah karena pemilik rumah sedang mencuci beras di bawahnya.

"Dugaan kebakaran rumah yang dihuni 5 orang tersebut, disebabkan korsleting listrik," kata Kabid Pengendalian Kebakaran, Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno.

Sukirno mengungkapkan kronologi kebakaran itu, diperkirakan terjadi pada pukul 13.30 WIB, mendapat laporan tersebut petugas langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan2 unit mobil pemadam guna memadamkan api.

"Api bisa dipadamkan sepenuhnya oleh Petugas dan warga satu jam kemudian," ucap Sukirno.

Akibat kebakaran itu, ditaksir mencapai kerugian 40 juta rupiah dengan rincian kerugian rumah ukuran 12 x 24 meter terbakar  40%  meliputi atap rumah depan ukuran 12X12 meter habis terbakar dan perabotan rumah tangga. Sedangkan material yang dapat  diselamatkan meliputi  20 sak gabah dan  rumah belakang  ukuran 12X 12 meter tidak sampai terbakar.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebajadian itu," terang Sukirno.

Petugas sempat menglami kendalas aat menuju ke lokasi kejadian, dikarenakan jalan yang dilalui untuk menuju ke lokasi bergelombang, sehingga tidak bisa dengan cepat menuju lokasi kejadian.[saf/ito]

Tag : kebakaran, sukosewu, purwoasri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini