Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Disdik Siapkan 7 SMP Sebagai Pilot Project Pembelajaran Daring

blokbojonegoro.com | Monday, 13 July 2020 19:00

Disdik Siapkan 7 SMP Sebagai Pilot Project Pembelajaran Daring

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Di tengah Pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro menyiapkan sistem pembelajaran secara online, bahkan guna melihat kesiapan semua sekolah, khususnya jenjang SMP pihaknya melakukan monitoring ke SMP yang berada di Kota Bojonegoro, Senin (13/7/2020).

"Ada 7 SMPN yang dilihat persiapannya untuk melaksanakan pembelajaran secara online," kata Kabid SMP Disdik Bojonegoro, Suyanto.

Suyanto mengungkapkan monitoring ke 7 SMPN tersebut sebagai pilot projeck pembelajaran, sekaligus mematangkan skema pembelajaran mulai skema perencanaan pembelajaran, hingga bentuk model pembelajaran dan bahan model pembelajaran nantinya. Nantinya setelah program pembelajaran sudah final akan disosialisasikan ke orang tua siswa khususnya bagi siswa baru.

"Nantinya kalau sudah matang akan disosialisasikan ke Orang tua siswa khususnya bagi orang tua siswa baru, dan saat mengundang orang tua pastinya akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ucap Suyanto.

Lanjut Suyanto, setelah melakukan monitoring ke 7 SMPN di Kota Bojonegoro, diharapkan semua operator sekolah itu bisa melaporkan hasil masukan dan kesiapan guna melakukan model pembelajaran secara daring atau online. Diharapkan untuk hasil kesiapan 7 SMP itu ditunggu hasil evaluasinya Selasa (14/7/2020) besok.

"Setelah melakukan monitoring di 7 SMP, menurut rencana Rabu (15/7/2020) akan melihat kesiapan di SMP lainnya," ucapnya.

Saat disinggung terkait Masa Pengenalan Siswa Baru (MPLS) ? Suyanto megungkapkan MPLS dilaksanakan secara online, pelaksanaan itu sesuai SKB 4 Menteri. "Kita saat ini fokus menyiapkan program pembelajaran daring dimasa covid 19 agar KBM tetap berjalan baik," pungkasnya. [ito/lis]

 

Tag : Disidik, Bojonegoro, pembelajaran, daring, Covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini