Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring

blokbojonegoro.com | Monday, 13 July 2020 17:00

Patuhi SKB 4 Menteri, Matsama di Lingkungan Kemenag Dilakukan Secara Daring

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Hari ini, Senin (13/7/2020) semua siswa baru di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, mulai melaksanakan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) secara daring atau online. Hal itu dilakukan, guna mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 di masa pandemi ini.

"Semua siswa baru hari ini mengikuti Matsama secara online dan siswa tidak diperkenankan datang ke madrasah atau sekolah," ungkap Kepala Kemenag Bojonegoro, Suhaji.

Suhaji mengungkapkan, dalam pelaksanaan Matsama di tahun ini cukup berbeda. Semua wilayah Indonesia masih dalam pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan pengenalan lingkungan madrasah dilakukan secara daring atau online. "Untuk teknis pelaksanaannya Matsama dipasrahkan ke masing-masing Madrasah," tutur Suhaji kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah, salah satu pengawas Madrasah M Zaenal Arifin mengatakan, pelaksanaan hari pertama perkenalan lingkungan madrasah bagi siswa baru melalui daring atau online, sehingga di hari pertama ini tidak ada siswa yang datang ke Madrasah/sekolah.

Selanjutnya, semua materi bagi siswa baru madrasah yang mengikuti matsama sudah diberikan melalui vidio yang telah dipersiapkan oleh masing-masing panitia madrasah yang bisa dilihat secara online.

"Semua siswa baru pada Matsama ini dilakukan secara online," terangnya.

Menurut Zaenal spaan akrabnya, tidak diperbolehkannya siswa baru datang ke Madrasah itu, karena madrasah di lingkungan Kemenag mematuhi SKB 4 Menteri, sekaligus guna mencegah penyebaran covid 19 di lingkungan madrasah.

"Syukur dalam pelaksanaan hari pertama Matsama berjalan baik," pungkasnya.[saf//ito]

Tag : matsama, madrasah, kemenag, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini