Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

DPRD: Pedagang Hewan dan Panitia Penyembelihan Agar Patuhi Protokol Kesehatan

blokbojonegoro.com | Tuesday, 14 July 2020 18:00

DPRD: Pedagang Hewan dan Panitia Penyembelihan Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Menjelang Hari Raya Idul Adha, DPRD Bojonegoro, meminta para penjual hewan kurban serta panitia pelaksanaan penyembelihan hewan memperhatikan protokol kesehatan. Pasalnya, Hari Raya Idul Adha tahun ini masih dalam pandemi Covid 19.

Hal itu dikatakan anggota DPRD Bojonegoro Dony Bayu Setiawan. Menurutnya dalam dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nantinya, panitia harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat, hal itu, lantaran guna sebagai antisipasi mencegah penyebaran Covid 19.

"Selain itu, para pedagang hewan kurban juga harus menjaga kebersihan lapak serta juga harus memperhatikan protokol kesehatan saat berjualan hewan kurban itu," tambah anggota Komisi B, DPRD Bojonegoro ini.

Politisi asal PDI Perjuangan ini berpendapat bahwa bisanya dalam berjualan hewan kurban itu, lapak tempat berjualan itu sendiri biasanya bakal didatangi banyak orang yang ingin membeli hewan kurban, sehingga dimungkinka bakal banyak orang yang berkerumun saat akan membeli hewan kurban nantinya. Maka dari itu, diimbau untuk pemilik lapak harus menerapkan protokol kesehatan.

Masih kata Donny Bayu Setiawan mengatakan, sedangkan saat memotong hewan kurban juga banyak dijumpai warga yang berkumpul atau berkerumun untuk saling membantu menyiapkan dan membagikan potongan hewan kurban kepada yang membutuhkan.

"Namun, hal itu, dimasa pandemi Covid ini, panitia harus mengatur dan jaga jarak saat pemotongan hingga pencacahan daging nantinya," ucapnya.

Dengan kondisi seperti ini, dihimbau kepada pedangang maupun panitia kurban nantinya, harus menghindari hal-hal yang mungkin bisa menyebarkan penyebaran virus corona.

"Diimbau kepada semuanya saat melaksanakan Idul alAdha dan pemotongan hewan kurban nantinya agar memperhatikan protokol kesehatan," pungkas Doni sapaan akrabnya.[saf/col]

Tag : Covid, dprd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini