10:00 . Ular Sanca Nangkring di Atas Orang Ngopi   |   09:00 . Pertamina EP Terus Upayakan Perbaikan CPP Gundih   |   08:00 . Penyerahan Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan   |   07:00 . Gaya Hidup Sehat bisa Perpanjang Umur Pengidap Penyakit Kronis   |   21:00 . SMPN 6 Bersiap Turut Wakili Bojonegoro Sekolah Adiwiyata Provinsi   |   20:00 . Menteri Desa PDTT: Wisata Desa Tonggak Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi   |   19:00 . Pesma STAI Attanwir Diresmikan Menteri PDTT   |   19:00 . Pencairan BLT UMKM Perpanjang Hingga Desember 2020   |   18:00 . Masa Pandemi, Capaian PAD Parkir Per September Baru 12.89 Persen   |   17:30 . Wisata Edukasi di Pejambon Diresmikan   |   17:00 . 300 Kubik Sampah Tiap Hari Masuk TPAS   |   16:30 . Menteri Desa PDTT Menikmati Sego Buwuhan   |   16:00 . Kunjungi Desa Pejambon, Menteri Desa PDTT Resmikan Wisata Edukasi   |   15:00 . Tiba di Lokasi Peresmian Wisata Edukasi Pejambon, Menteri Dikalungi Melati   |   14:00 . Teror Warga, Ular Sanca Batik Muncul di Warkop Bu Tiok   |  
Sat, 26 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 14 July 2020 17:00

PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

 

Kontributor : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Selasa, (14/07/2020) PMI Bojonegoro beserta para mahasiswa yang tengah melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Surabaya menggelar sosialiasi terkait dampak dan cara penanganan pandemi Covid-19.

Agenda yang dihadiri oleh 48 peserta, baik Kepala Desa, perangkat Desa, sekaligus Ibu-Ibu PKK ini berlangsung di Balai Desa Sidobandung, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

Tujuannya yakni, sebagai bahan edukasi terkait pencegahan pada virus corona/covid-19 yang tengah merebak. Baik dalam hal menjaga diri ketika beraktivitas di luar ruangan selama pandemi ini berlangsung.

Dalam hal ini, Ketua PKK Desa Sidobandung, Wiwik, menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para Mahasiswa Unesa yang melakukan KKN di Desa Sidobandung. Pihaknya juga berterima kasih kepada pihak PMI Bojonegoro yang telah memberikan pemahaman dan cara pencegahan virus corona untuk diri sendiri,  keluarga maupun lingkungan sekitar.

"Terimakasih kepada pihak PMI Bojonegoro sekaligus tim KKN Unesa yang telah berusaha memberikan pemahaman terkait pencegahan covid, baik pada diri sendiri maupun lingkungan sekitar Desa Sidobandung," ungkap Ketua PKK Desa Sidobandung.

Sementara itu, Sekretaris PMI kabupaten Bojonegoro, Sukohawidodo, juga berterima kepada para Mahasiswa KKN Unesa yang telah bekerja sama dan mempercayai PMI Bojonegoro untuk melakukan sosialisasi.

Dan tentunya kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalisasi program Desa di tengah pandemi Covid-19, di antaranya sosialisasi terkait pencegahan penyebaran virus Covid 19 dengan perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS).

"Terimakasih kepada rekan KKN Unesa yang telah mempercayai pihak PMI Bojonegoro, untuk menyampaikan terkait pencegahan covid-19 sekaligus materi pertolongan pertama di Desa Sidobandung ini," tutur Sukohawidodo.

Ketua Tim KKN Unesa, Agustian Harja, juga turut menyampaikan beberapa harapan baik untuk warga Desa Sidobandung untuk sering menjaga kebersihan diri, terutama saat sedang berada diluar rumah untuk sering melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Namun, apabila tidak dijumpai sabun dan air mengalir bisa menggunakan handsanitizer sebagai pengganti sabun dan air mengalir tersebut.

"Dari edukasi tersebut yang dilakukan oleh rekan PMI, tentu kami dari pihak tim KKN Unesa mengharapkan bagi warga Desa Sidobandung, untuk turut serta melakukan PHBS. Yakni mencuci tangan dengan air mengalir maupun hand sanitizer apabila di luar ruangan," imbuh Ketua Tim KKN Unesa.

Usai diselenggarakan edukasi terkait pencegahan Covid-19, dibagikan juga masker kepada para peserta. Sebagai tekad untuk adaptasi kebiasaan baru (AKB) seperti menggunakan masker, menjaga jarak apabila bersosialisasi di luar ruangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir/menggunakan handsanitizer. [liz/lis]

Tag : Kkn, pmi, covid


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat