Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Target Zakat Baznas Tahun Ini Rp3 M

blokbojonegoro.com | Friday, 17 July 2020 14:00

Target Zakat Baznas Tahun Ini Rp3 M *Foto ilustrasi.

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bojonegoro, tahun 2020 ini menargetkan pengumpulan zakat Rp3 miliar.

Oleh karena itu, guna mencapai keberhasilan target tersebut Baznas Bojonegoro melakukan sosialisasi ke berbagai instansi yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Baznas Bojonegoro, Nurul Huda mengatakan, awalnya Baznas menargetkan pengumpulan zakat di Baznas yakni Rp4 miliar, hal itu sebagai upaya untuk mengajak masyarakat agar selalu mengeluarkan zakatnya, bahkan saat ini anggota baznas terus bertambah.

"Namun seiring adanya pandemi covid-19 ini, perolehan baznas diturunkan Rp1 miliar, sehingga target jadi Rp3 miliar," terang Huda sapaan akrabnya.

Meski begitu, keberadaan baznas saat ini semakin baik, lantaran pihaknya selalu melakukan sosialisasi ke instansi. Anggota baznas sendiri yang paling banyak adalah ASN, sehingga perolehan setiap bulan dirasa cukup baik.

"Rata-rata perolehan zakat baznas setiap bulan bisa mencapai Rp120 juta," ungkap Huda kepada blokBojonegoro.com.

Guna memperoleh target itu, Baznas terus melakukan sosialisasi juga mengikuti perkembangan teknologi yang ada, agar keberadaan baznas lebih diketahui oleh masyarakat luas.

Sosialisasi itu, pihaknya juga menggunakan facebook, instagram dan juga jejaring sosial yang lainnya, agar nanti cakupan pengumpulan zakat bisa lebih cepat dan juga bisa lebih luas lagi.

"Ya mudah-mudahan target tahun 2020 ini bisa tercapai," pungkasnya.[saf/mu]

Tag : zakat, baznas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini