18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pembangunan Dua Lantai Pasar Banjarejo Ditarget Selesai Desember

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 July 2020 09:00

Pembangunan Dua Lantai Pasar Banjarejo Ditarget Selesai Desember

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Revitalisasi Pasar Buah atau Pasar Banjarejo yang berada di Jalan Agung Suprapto, Kecamatan Kota sudah mulai dikerjakan. Setelah pembongkaran bangunan lama, proyek miliaran untuk revitalisasi bangunan baru itu akan dikebut. Ini lantaran pembangunan sudah selesai dalam 6 bulan ke depan.

Sukaemi, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro mengatakan, bahwa Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, terus melakukan revitalisasi pasar-pasar tradisional. Ini agar pasar tradisional lebih modern dan tertata rapi.

“Termasuk di Pasar Banjarejo ini, nantinya bakal mempunyai dua lantai,” terangnya.

Sebelumnya, bangunan di Pasar Banjarejo
ini bisa dikatakan masih kurang tertata rapi. Termasuk jika hujan sering bocor dan membuat tidak nyaman pedagang dan pengunjung. Sehingga tahun ini direncanakan untuk dilakukan pembenahan. Anggarannya cukup besar karena menyentuh digit Rp49 miliar, yang digelontor dari APBD Kabupaten Bojonegoro.

“Saat ini sudah dilakukan pembongkaran bangunan lama dan proses pembangunan fisik pasar,” imbuh Sukaemi.

Dengan direvitalisasinya pasar Banjarejo mengakibatkan 402 pedagang sementara dipindah ke area parkir belakang pasar. Dari Dinas Perdagangan sendiri menargetkan revitalisasi ini bisa selesai dalam tempo 6 bulan dan bisa ditempati pada awal tahun 2021.

“Targetnya bulan Desember sudah selesai dan setelah itu bisa dimanfaatkan kembali oleh pedagang setempat,” terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Pembangunan pasar daerah unit Banjarejo sendiri, sudah diawali dengan sosialisasi rencana pembangunan kepada para pedagang, kemudian melakukan relokasi pedagang di Tempat penampungan sementara (TPS) di area parkir belakang dan pembongkaran pasar existing. Serta telah dimulai pembangunan fisik pasar dan sampai sekarang berjalan dengan lancar.

"Kami juga melakukan pemantauan secara terus menerus setiap seminggu sekali, agar diketahui pembangunan sesuai tahapan fisik. Serta kalau ada tahapan yang bermasalah segera kita selesaikan dan apabila ada pelanggaran, juga telah kami rencanakan tahapan yang dilaksanakan," pungkasnya. [din/rom]

Tag : pembangunan pasar, pasar banjarejo, pasar buah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat